Berita Terbaru

Wednesday, September 28, 2016

Cari bakat bernyanyi anak, Dispora Sitaro gelar lomba Bintang Radio
by donwu - 0

Kadispora Sitaro Robert Kahiking di lokasi lomba.
SITARO, SMCOM-Guna mencari bakat bernyanyi anak-anak di Sitaro, maka Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bekerjasama dengan RRI Stasiun Tahuna, menggelar lomba mencari bintang RRI. Kegiatan ini digelar di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur (Sitim).

Kadispora Kabupaten Sitaro Drs Robert Kahiking menjelaskan, lomba ini terbuka bagi usia anak sekolah dan juga untuk umum. "Ini adalah satu kegiatan yang sangat baik untuk menumbuh-kembangkan bakat bernyanyi dari seseorang, terlebih khusus bagi anak usia sekolah, agar mereka bisa fokus terhadap hal-hal yang positif dan tidak melakukan hal-hal yang negatif," ujar Kahiking kepada SwaraManado.com, Rabu (28/6/2016).

Peserta lomba Bintang Radio terpantau sangat atusias dengan adanya kegiatan tersebut. Peserta tidak hanya berasal dari pulau Siau, saja melainkan dari daerah atau pulau lain, seperti  pulau Tagulandang, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Sangihe.

Salah seorang peserta asal SMKN 1 Tagulandang Selatan, Tirsi Sikome,  mengaku senang mengikuti lomba Bintang Radio tersebut, karena ia dapat menyalurkan bakat bernyanyinya. Ia pula berharap kiranya bisa dapat juara walau bukan juara satu. "Kita senang dengan adanya kegiatan ini. Karena kita boleh salurkan bakat bernyanyi yang kita miliki. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan tiap tahun," ucap Tirsi.

Sementara itu salah seorang karyawan RRI stasiun Tahuna mengatakan pemenang di regional di seluruh wilayah Indonesia melakukan kegiatan yang sama, dan akan mengirim satu pasang vinalis yang nantinya akan mengikuti lomba bintang Radio tingkat nasional.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment