Berita Terbaru

Sunday, September 11, 2016

Belum selesai perbaikan mesin, pemadaman listrik di Sitaro terus berlangsung
by donwu - 0

Pembacaan pemberitahuan jadwal pemadaman listrik bergilir oleh PT PLN Rayon Siau, di Gereja Katolik.
SITARO, SMCOM-Belum selesainya perbaikan dua unit mesin pembangkit listrik di PLN Sitaro membuat pemadaman listrik bergiliran masih terus berlangsung di kabupaten yang kaya akan potensi wisata tersebut.

Atas alasan tersebut, Manager PLN Rayon Siau Apolos Puasa, mengedarkan pemberitahuan tertulis melalui sejumlah rumah ibadah atau gereja. Dalam pemberitahuan tersebut, seperti yang dibacakan Mei Tandayo salah satu pengurus di Gereja Katolik pagi tadi, Minggu (11/9/2016), dimana pihak PLN menyampaikan jadwal pemadaman bergilir hingga tanggal 25 September 2016, dan memohon maaf atas ketidaknyamanan terhadap para pelanggan.

"Sehubungan belum selesainya perbaikan mesin pembangkit listrik, kami menyampaikan jadwal pemadaman hingga waktu yang belum tentu seperti yang terlampir. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," demikian isi surat pemberitahuan manajemen PLN.

Sementara itu akibat dari tidak normalnya suplai listrik ini, sejumlah rumah penduduk dan penginapan terpaksa mengelurkan biaya tambahan untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) yang akan digunakan untuk mesin genset bilamana pemadaman bergilir.

Seperti yang diungkapkan beberapa warga, yang mengaku akibat pemadaman bergilir tersebut, selama bulan ini sudah hampir 2O0 liter BBM yang habis terpakai untuk generator. "Selama pemadaman ini sudah kurang kebih satu drum bahan bakar minyak, kita da beli untuk mo kase hidop mesin genset," ungkap sumber kepada SwaraManado.com.

Lanjutnya, ia pun berharap kiranya keadaan tersebut tidak berlangsung lama. "Semoga mesin PLN cepat jadi, supaya listrik so normal lagi," ujarnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment