Berita Terbaru

Saturday, September 17, 2016

Belajar ke UNS, ini terobosan Rektor Unima Prof Paula Runtuwene
by donwu - 0

Rektor UNS memberikan cenderamata kepada Rektor Unima Prof Paula Runtuwene.
SOLO, SMCOM—Belum sebulan dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), berbagai terobosan mulai dilakukan Prof DR Ir Juleyta PA Runtuwene MS DEA. Kali ini, terobosan penting untuk kemajuan Unima dilakukan Enci Paula—sapaan akrabnya—, dengan mendatangi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta (Solo), Jawa Tengah, pada Sabtu (17/9/2016) siang tadi dan diterima langsung Rektor Prof Dr Rafik Karsidi.

Adapun beberapa poin penting dari kunjungan tersebut antara lain untuk belajar dari UNS tentang Strategic Bussiness Plan, Rencana Akreditasi Internasional, Target Peringkat Internasional, dan peningkatan jumlah penelitian dosen dengan cara pemberian insentif bagi peneliti apabila jurnalnya berhasil terindeks Scopus.

Dipilihnya UNS sebagai tempat belajar dari Unima kali ini, karena UNS merupakan universitas dengan peringkat ke-3 Akreditasi Nasional Universitas oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) di bawah Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan Unima menjadi lembaga pendidikan yang lebih berkualitas. Hal-hal yang coba dipelajari Unima dari UNS, merupakan mimpi bagi setiap universitas dimanapun untuk mendapatkan posisi di dunia internasional. Oleh karena itu, Unima yang mengusung motto ‘Unggul, Berkarakter, Inovatif, Kompetitif’, tidak pernah berhenti berusaha mewujudkan hal-hal tersebut menjadi nyata dengan tekad dan karakter yang lebih kuat,” ujar Enci Paula kepada Swara Kita Group.

Foto bersama Rektor Unima Prof Paula Runtuwene dan tim bersama petinggi UNS.
Kunjungan kerja ke UNS ini juga sekaligus bentuk ucapan terima kasihnya selaku Rektor Unima dimana setelah bekerja selama 2 minggu 1 hari telah mendapat hibah dari UNS. “Saya mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan terima kasih atas kebaikan dari UNS yang telah memberikan hibah sebanyak Rp311 juta dalam bentuk pendirian Gedung Pancasila lewat kepemimpinan Pjs Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho SH MH,” ungkap Enci Paula.

Setelah melakukan kunjungan kerja, Rektor Unima selaku tamu terhormat sekaligus menghadiri Sidang Penganugerahan Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dalam Bidang Ilmu Hukum kepada Jaksa Agung Muda bidang Pidana dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung, Bambang Setyo Wahyudi SH MH.

Tidak lupa di akhir kunjungan kerja, Enci Paula yang tak lain istri Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) ini, memberikan souvenir berupa Kaeng Manado yang telah didaftarkan hak paten atas namanya sendiri, sekaligus sebagai salah satu promosi pariwisata Manado. “Terima kasih atas kunjungan ini, semoga UNS dan Unima akan terus bekerjasama untuk pembangunan akademik dan kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujar Karsidi.(dsw/swarakita)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment