Berita Terbaru

Wednesday, September 7, 2016

Balik Malalayang, Camat Enco langsung koordinasi keamanan
by donwu - 0

Camat Malalayang Laurens Umboh saat dialog dengan Kapolsek Urban Malalayang.
MANADO, SMCOM—Setelah kurang lebih 5 bulan bertugas di Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Manado hasil mutasi/roling 11 Maret 2016 yang dilakukan mantan Penjabat Walikota Manado Royke O Roring (ROR), akhirnya Laurens Umboh kembali ke jabatan lamanya sebagai Camat Malalayang.

Kembalinya pejabat low profil ini memimpin Malalayang terjadi setelah gugatan yang dilayanagkan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Royke Mamahit di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado dikabulkan Majelis Hakim. Dalam putusan sidang akhir Agustus 2016, mutasi/roling jabatan yang dilakukan ROR dibatalkan, dan memerintahkan Walikota definitif DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengembalikan jabatan semula.

Tak ingin berlama-lama menjalankan tugasnya, maka Umboh langsung melakukan koordinasi dengan aparat keamanan di wilayahnya, seperti Camat Malalayang. Hal ini dilakukan, kata umboh, karena dirinya akan terus menciptakan rasa aman dan nyaman di Kecamatan Malalayang. “Saat kita melakukan pertemuan bersama dengan Kapolsek Urban Malalayang, kita sepakat untuk melaksanakan beberapa program secara bersama-sama terkait dengan keamanan dan keteriban yang ada di wilayah,” kata Om Enco, sapaan akrab Laurens Umboh, Rabu (7/8/2016).

Dirinya mengatakan, pihaknya bersama dengan polsek telah membentuk tim terpadu untuk melaksanakan sejumlah agenda terkait pengamanan. “Selain itu, kami juga akan membuat surat edaran berupa himbauan, khususnya untuk setiap usaha rumah kos yang ada di wilayah,” kata dia.

Menurut Umboh, hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami sampaikan ini kepada pemilik usaha rumah kos sebagai upaya antisipasi, jika kita melalui tim terpadu melakukan inspeksi mendadak, pemilik kos sudah mengetahui. Terutama terkait dengan persoalan administrasi bagi para penghuni rumah-rumah kos tersebut,” tandas Umboh.(wan/swarakita)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment