Berita Terbaru

Thursday, September 29, 2016

Anggaran Pendidikan dan Kesehatan Disunat, Mobnas Mewah Dondokambey Lolos
by noberd losa - 0

Ilustrasi


MANADO,SM.COM - Pembahasan perubahan anggaran pendapatan belanja daerah sulut tahun anggaran 2016 pada tingkatan Komisi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selama 2 hari terakhir, hampir semua SKPD mengalami pengurangan anggaran.

Namun, herannya anggaran untuk pengadaan mobil dinas (Mobnas) bagi gubernur yang dititipkan lewat kantor badan penghubung diloloskan.

Pengadaan mobnas mewah gubernur Olly Dondokambey di perubahan APBD 2016 ini berbanrol Rp1,7 Miliar untuk pengadaan 1 unit mobil Alpard dan 2 unit mobil Camry.

Dalam pembahasan dengan komisi II dengan Kepala Kantor Penghubung F.D Rotinsulu mengatakan rencana awal untuk pengadaan 2 motor gede (Moge) yang difungsikan untuk pengawalan mobnas gubernur digantikan dengan 2 unit Mobil Camry.

Menurut Rotinsulu, saat ini dikantor badan penghubung terdapat 11 unit mobnas yang diperuntukan bagi pimpinan daerah dan pimpinan DPRD Sulut.

Yang memiriskan, pengadaan mobnas gubernur senilai Rp1,7 Miliar tersebut kontras berbanding terbalik dengan situasi keuangan APBD sulut yang sedang loyo.

Pasalnya, anggaran untuk kebutuhan pendidikan dan kesehatan mengalami pemotongan yang cukup fantastis.

Dimana untuk dinas kesehatan mengalami pemotongan sebesar Rp15,2 Miliar sedangkan untuk dinas kesehatan dipotong Rp5,9 Miliar.

Dengan demikian tuntutan aturan yang mengharuskan 20 persen untuk anggaran pendidikan dan 10 persen bagi anggaran kesehatan tidak dilakukan dalam APBD Sulut tahun anggaran 2016 ini.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment