Berita Terbaru

Monday, September 12, 2016

Affan Mokodongan Ajak Warga Manfaatkan Program Pariwisata OD-SK
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Program pengembangan Pariwisata gubernur Olly Dondokambey (OD) - wakil gubernur Steven Kandouw (SK) sangat ampuh terbukti dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir tingkat kunjungan wisatawan asing capai 18 ribu orang.

Anggota DPRD Sulut Affan Mokodongan menghimbau kejelian warga Sulut memanfaatkan program OD-SK dengan mengembangkan kreatifitas kerajinan tangan.

"Setahu saya warga sulut ini orang-orangnya punya kreatifitas tinggi, mengapa tidak menjual kreatifitas itu padahal turis yang datang banyak mencari budaya asli daerah, dengan menghasilkan kerajinan tangan ala nyiur melambai akan menghasilkan rupiah," kata Putra Bolmong raya ini.

Hitungan simpel yang disampaikan Affan, dari 18 ribu turis yang ada telah meninggalkan miliaran uang mereka di sulut.

"Bayangkan saja, setiap turis yang datang hanya mengeluarkan Rp100 ribu berarti uang yang ditinggalkan mereka sudah capai Rp1,8 miliar, momen ini yang harusnya dimanfaatkan warga," kata Affan Mokodongan.

Instansi terkait juga harusnya mampu memanfaatkan ini dengan menggerakan ekonomi masyarakat dengan mengembangkan Usaha kecil menengah yang ada.

"Instansi terkait wajib bergerak, jangan hanya pangku tangan saja, OD-SK kerja siang malam tapi tidak diikuti dengan kerja baik dari bawahan semua tidak akan jalan baik," ungkap Affan.

Affan menghimbau, peluang bisnis ini jangan dibiarkan berlalu mengingat target OD-SK sampai drngan akhir tahun ini jumlah turis asing sampai 30 ribu orang.

"Jika tidak jeli memanfaatkan pelyang yang ada, kita sendiri yang rugi," tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment