Berita Terbaru

Tuesday, September 27, 2016

2017, Sulut Punya Kebun Binatang
by noberd losa - 1

Ilustrasi

MANADO,SM.COM - Provinsi Sulawesi utara mulai memberikan warna baru dibawah kepemerintahan gubernur Olly Dondokambey - wakil gubernur Steven Kandouw dengan terobosan program kerja hebat.

Pada tahun anggaran 2017 tahun depan, Dinas Kehutanan Sulut telah memprogramkan melakukan pembangunan kebun binatang yang telah mendapat restu dari kementrian kehutanan.

Kepala Dinas Kehutanan Sulut Herry Rotinsulu saat rapat dengan komisi II DPRD Sulut pada selasa (27/9), mengatakan program tersebut kini tinggal menunggu ijin dari gubernur Olly Dondokambey.

"Pembangunan kebun binatang ini nantinya akan dibangun diatas lahan 15 hektar dan lokasinya akan berada dipinggiran kota," jelas Rotinsulu yang juga mantan penjabat bupati Minahasa Utara.

Menanggapi ini, Sekertaris Komisi II Rocky Wowor mengatakan kehadiran kebun binatang suatu langkah yang baik dan pantas dilakukan.

"Penghitungan anggaran dan lokasi harus dilakukan penghitungan yang matang, agar program seperti ini tidak mubasir," kata Wowor.

Lanjut dikatakan Wowor, Kebun Binatang berperan Konservasi dijadikan Sebagai konservasi dan merupakan benteng terakhir penyelamatan satwa.

"Menyelamatkan satwa yang terancam punah karena kerusakan habitatnya serta tempat penitipan satwa- satwa langka milik negara dan menjaga kemurnian genetik," kata Wowor.

Selain itu menurut Wowor fungsi lain yang akan berdampak langsung bagi masyarakat adalah pusat rekreasi.

"Hiburan layak dan terjangkau bagi masyarakat dan sebagai tempat rekreasi yang sehat dan mendidik bagi berbagai kalangan serta dapat mengurangi ketegangan yang berdampak konflik dimana-mana," tandas Wowor.(Obe)
« PREV
NEXT »

1 comment

  1. Ada beberapa satwa yang perlu dilindungi di Sulut bahkan menjadi konsumsi masyarakat, melalui program pemerintah provinsi ini diharapkan agar satwa2 ini akan dilindungi melalui rencana Pengadaan Kebun Binatang dan ini sangat baik sekaligus meminimalisir perburuhan hewan langkah tsb... Salut buat Pemprov, lanjutkan !!!!

    ReplyDelete