Berita Terbaru

Friday, August 19, 2016

Yang unik di upacara Hari Kemerdekaan RI ke-71 Kecamatan Wenang
by Unknown - 0


PERWIRA cilik Fauzijah Qanita Najiyah Sofyan saat memberikan laporan kepada Irup Camat M Sofyan di upacara bendera Hari Kemerdekaan RI ke-71 Kecamatan Wenang.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Banyak cara yang dilakukan rakyat Indonesia memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 pada Rabu (17/8/2016). Beragam cara dan keunikan disajikan masyarakat, salah satunya di Kecamatan Wenang, Kota Manado. Pelaksanaan upacara bendera merah putih dilaksanakan di SD 06, SD 11 dan SD 124 yang berada di lokasi yang sama yakni di Kelurahan Wenang Utara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Camat M Sofyan, namun uniknya yang menjadi Perwira cilik yakni Fauzijah Qanita Najiyah Sofyan, yang tak lain putri tercinta Camat Sofyan dan Fauzijah Stela Pakaja. Lepas dari Qanita itu anak Camat Sofyan, namun penampilannya sangat memukau, karena percaya diri dan berani. “Mental anak jika dibina sejak dini dengan hal positif, maka kelak anak itu akan jadi generasi yang cerdas dan membanggakan,” ujar sejumlah guru kala itu.

Adapaun Camat Sofyan mengingatkan pentingnya ditanamkan rasa cinta Tanah Air dan jiwa nasionalisme sejak dini kepada para siswa SD. Apalagi, tantangan di era modern begitu beragam sehingga pentingnya para siswa dibentengi sejak dini.

”Itu kenapa perwira upacaranya dari siswa SD begitu juga ajudannya siswa SD kelas 6. Di harapkan mereka tumbuh menjadi generasi yg memiliki integritas yg tinggi dan berfikir secara global tanpa kehilangan jati diri sebgai anak bangsa yang bangga terhadap budaya bangsanya,” ujar Sofyan, Kamis (18/8/2016).


Dikatakannya, pelaksanaan upacara bendera saat itu dilangsungkan pementasan tarian Kabasaran. Kegiatan ini ikut dihari Ketua TP-PKK Kecamatan Wenang Fuazijah Stela Pakaja, Danramil, Kapolsek Wenang, serta seluruh guru dan siswa se-Kecamatan Wenang. Luar biasanya, penampilan Ajudan cilik dan Perwira cilik menjalankan tugas hingga selesai upacara dengan sukses.(swarakita/dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment