Berita Terbaru

Wednesday, August 17, 2016

HUT RI ke-71: Walikota GSVL diundang ke Istana, Wawali Mor jadi Irup di Manado
by Unknown - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan istri disalami Presiden Joko Widodo usai upacara Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Merdeka.
MANADO, SMCOM—Rabu (17/8/2016) hari ini, menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia karena telah genap 71 tahun merdeka. Seluruh pelosok Tanah Air memeriahkan hajatan nasional tersebut dengan menggelar beragam kegiatan, dan yang paling utama adalah upacara bendera.

Dan satu kebanggaan bagi masyarakat Manado, dimana Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) diundang khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Tidak semua kepala daerah mendapat undangan khusus tersebut, tetapi Walikota GSVL dan istri Prof DR Paula Lumentut-Runtuwene bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Walikota GS Vicky Lumentut bersama istri.
Kehadiran GSVL di Istana Merdeka semakin lengkap, tak hanya melekat jabatan Walikota Manado tetapi juga saat ini dipercaya menjabat Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2016-2021. “Saya mendapat undangan ini (hadir dalam upacara di Istana Merdeka, red) usai pelaksanaan Munas APEKSI di Jambi. Terima kasih kepada Pak Presiden dan Wapres atas undangan ini,” ucap mantan Ketua Dewan Pengurus APEKSI periode 2012-2016 ini.

Tak lupa Walikota Manado dua periode tersebut mengajak masyarakat Manado untuk tetap menggelarakan semangat kemerdekaan dengan mempertahankan keutuhan Indonesia. “NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati. Mari torang pertahankan, dan mari torang mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, membangun Manado menjadi lebe bae,” ujar GSVL.

Wawali Mor Bastiaan menjadi Irup Hari Kemerdekaan RI ke-71 di lapangan Sparta Tikala Manado.
Sementara itu di Manado, Walikota GSVL menugaskan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang digelar di lapangan Sparta Tikala. Pada kesempata itu, Wawali Mor mengajak warga Manado untuk terus menanamkan semangat kemerdekaan dalam keluarga.

Wawali Mor Bastiaan menyerahkan bendera untuk dikibarkan.
Bahkan dirinya berharap dengan semangat kemerdekaan, warga Manado akan lebih memiliki kesadaran untuk bersama-sama pemerintah membangun Manado yang lebih baik. “Kami berharap adanya dukungan dari warga Manado, untuk membangun kota kita ini menjadi lebih baik, bersih, aman, dan nyaman, untuk terwujudkan visi Manado Kota Cerdas 2021,” ujar Wawali Mor.
Wawali Mor Bastiaan bersama Forkompimda Manado.
Wawali Mor Bastiaan foto bersama Forkompimda dan Paskibra.

Karenanya dirinya meminta dan menghimbau warga Manado untuk sadar akan kebersihan dan bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar. “Bagi mereka yang bermukim di daerah aliran sungai tidak lagi mengotori sungai dengan sampah-sampah yang dibuang sembarang ke sungai. Begitu juga secara umum, buanglah sampah pada tempatnya sesuai peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah. Mari torang jaga bersama kota ini,” ajak Wawali Mor.(dsw/infotorial)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment