Berita Terbaru

Wednesday, August 17, 2016

Waduuhh..setengah tahun tanpa gaji, Sekuriti BPKBMD Minut belum "merdeka"
by Unknown - 0

Airmadidi,SMCOM-Kita telah merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Tapi sayang, dibalik kemerdekaan yang kita rayakan, masih ada masyarakat belum "merdeka" yang dipekerjakan di Pemkab Minut belum juga mendapat gaji selama berbulan-bulan. Seperti disampaikan, Mores salah satu tenaga sekuriti yang ditempatkan di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) sejak Maret 2016.

Mores mengaku hingga Agustus ini tak pernah merasakan pembayaran gaji. "Padahal saya ada tiga anak yang harus diberi makan. Malah anak bungsu saya masih bayi umur sembilan bulan,"  keluh mantan kepala jaga di Desa Dimembe, Rabu 17 Agustus 2016, dengan raut wajah kecewa.

Lebih lanjut Mores mengaku telah beberapa kali menanyakan nasib dirinya dan nasib rekannya sesama sekuriti kepada sejumlah ASN di BPKBMD yang dianggap berkompeten untuk memberi jawaban. "Kami selalu disuruh bersabar terus. Padahal ada diantara kami yang tak belum digaji sejak Januari atau lebih dari setengah tahun," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala BPKBMD Robby Parengkuan SH menyatakan pembayaran gaji saat ini hanya bagi sekuriti yang telah lama bekerja. "Ada dua atau tiga yang sudah lama (bekerja). Sebab gaji mereka sudah ditata dalam APBD 2016 induk. Sedangkan sekuriti yang baru masuk tahun ini gajinya baru akan dibayar karena baru ditata dalam APBD Perubahan," tutur Parengkuan.(boy)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment