Berita Terbaru

Tuesday, August 9, 2016

VAP desak SKPD tuntaskan TGR
by Unknown - 0

VONNIE Panambunan
Airmadidi,SMCOM–Sampai saat ini Pemkab Minut belum bisa dikatakan lolos dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kendati sudah mengantongi opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP). Pasalnya, sampai kini belum ditindaklanjuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Untuk itu Bupati Vonnie A Panambunan (VAP) mendesak agar tindaklanjut temuan BPK segera dituntaskan.

Hal itu diungkapkan Bupati Minut VAP di sela-sela kegiatan sosialisasi struktur organisasi dan tata kerja SKPD berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, Selasa 9 Agustus 2016. “Kita sudah dapat WTP untuk itu temuan-temuan yang ada harus segera dituntaskan. Semua temuan BPK harus selesai ditindaklanjuti. Pembayaran Tuntutan Ganti Rugi (TGR) maupun administrasi harus dibuatkan surat pernyataan. Kalau memang salah ngaku saja. Tidak ada manusia luput dari kesalahan,” tegas VAP.

Lanjut Bupati, kepala dinas harus tegur dan beri sanksi stafnya yang melakukan pelanggaran seperti dalam catatan BPK. Pada kesempatan itu Panambunan mengecek satu persatu SKPD yang memiliki catatan dari BPK.

Sementara itu Plt Kepala Inspektorat Theo Suatan mengakui sampai saat ini masih ada SKPD yang belum menindaklanjuti temuan BPK. SKPD yang memiliki temuan BPK antara lain Disbudpar, BKDD, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Badan Ketahanan Pangan, BPMPD, Dinas Dikpora, BPKBMD dan Dinas Pekerjaan Umum.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment