Berita Terbaru

Wednesday, August 3, 2016

Tak bisa dibeli, VAP Konsisten Tolak PT MMP
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sampai hari ini tetap konsisten pada penolakan terhadap pengoperasian PT Mikgro Metal Perdana (MMP) di pulau Bangka kecamatan Likupang Timur.

Disela kegiatan Bupati VAP pada rabu (3/8/2016) siang, ia mengatakan tetap konsisten pada sikap awal menolak pertambangan yang akan dilakukan oleh PT MMP dan mempertahankan pulau Bangka sebagai destinasi pariwisata.

"Gubernur Olly Dondokambey telah tegas menyatakan penolakan pertambangan, saya selaku bupati Minut harus mengamankannya. Bukan hanya pertambangan PT MMP, saya juga tidak pernah mengijinkan pendirian pelabuhan bagi perusahaan tambang tersebut," tegas VAP.

Menurut Bupati Panambunan, Upaya penolakan terhadap pertambangan di pulau Bangka mendapat dukungan penuh dari gubernur Olly Dondokambey dan wagub Steven Kandouw yang juga mematahkan tudingan miring terhadap dirinya.

"Saya sudah melapor ke Pak gubernur Dondokambey dan saya mendapat respon baik, pak gubernur memberikan dukungan bahwa langkah yang saya lakukan sudah tepat," tegas VAP yang juga ketua DPD Gerindra Sulut.

Lanjut dikatakan srikandi Minut ini, dirinya tidak akan pernah memberikan ijin terhadap pertambangan karena akan banyak yang akan dikorbankan.

"Laut saya akan tercemar, saya punya warga dan tidak akan digadaikan ataupun dikorbankan hanya untuk pertambangan, sudah banyak bukti keberadaan pertambangan yang rugikan daerah, Minut harus jadi destinasi wisata," jelasnya.

Pengamat politik dan pemerintahan Sulut Fredy Ratumbanua menilai keputusan yang diambil VAP suatu terobosan berani dan membuktikan bahwa pemerintah kita masih Hebat dan tidak dapat "dibeli".

"Beberapa waktu lalu seingat saya, Mr Yang selaku Owner perusahaan MMP pernah menyatakan telah mengalami kerugian lebih dari I triliun, mungkin diantaranya dengan melakukan pembiayaan yang diluar produksi, namun ternyata bupati VAP tak tergoyahkan dengan godaan gemilang harta," kata Ratumbanua.

Menurutnya, dengan modal ini diharapkan akan jadi modal pembangunan Minut kedepan dan suatu keuntungan bagi warga Minut.

"Warga Minut memiliki modal besar dan keuntungan melimpah, Gubernur Dondokambey dan VAP akan menjadikan Sulut jauh lebih hebat,"tandas Ratumbanua sembari berharap sikap pemimpin daerah ini akan menjadi warning bagi oknum aparat yang coba-coba mengambil keuntungan jabatan dengan bertindak membela tambang.(Obe).
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment