Berita Terbaru

Sunday, August 14, 2016

Sulut Diobok-obok, Wenny Lumentut Minta Pimpinan Angkasa Pura Dicopot
by noberd losa - 1


MANADO,SM.COM - Pernyataan PT Angkasa Pura I  meluncurkan nama Manado International Airport (MIA) agar semakin dikenal wisatawan domestik maupun internasional dengan menghilangkan Sam Ratulangi membuat geram komponen warga Sulut.

Bahkan pimpinan DPRD Sulut mengeluarkan pernyataan tegas penolakan atas penggantian nama tersebut, seperti halnya yang diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut.

Tegas penolakan disampaikan oleh Lumentut, bahkan Lumentut menyatakan pemanggilan Hearing akan dilakukan oleh Komisi I.

"Jangan permainkan pahlawan daerah kita, komisi I akan memanggil hearing angkasa pura. Jika perlu kami akan keluarkan rekomendasi untuk pusat agar mencopot pimpinan angkasa pura yang membuat keputusan ceroboh tersebut," tegas Lumentut.

Pihak Angkasa Pura I melalui GM cabang bandara Sam Ratulangi Helendra Waworuntu hanya untuk memudahkan penyebutan.

“MIA ini diluncurkan bukan untuk mengganti nama Bandara International Sam Ratulangi (Samrat) Manado, tetapi hanya untuk mempermudah penyebutannya saja,” kata General Manager PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado Halendra Waworuntu.

Halendra mengatakan sebutan Manado International Airport (MIA) akan sangat mudah diucapkan oleh tamu asing yang datang ke Sulut.

Dia menjelaskan biasanya orang asing akan sangat sulit menyebutkan kata dengan konsonan yang berdampingan, sehingga peluncuran MIA ini akan semakin dekat dengan para tamu yang datang ke Sulut.

“Jadi sekali lagi dipertegas, kami tidak mengganti nama Bandara Samrat tapi hanya menambah nama lain dengan sebutan MIA,” jelasnya.

Pihaknya memilih singkatan MIA, karena identik dengan wanita yang cantik, seperti Kota Manado dan sekitarnya yang indah dan menarik.

Dia mencontohkan, Bandara Internasional Ngurah Rai, saat ini penyebutan lainnya menjadi Bali International Airport.

“Saya berharap sebutan MIA akan menjadi lebih familiar di masyarakat khususnya para tamu, sehingga tertarik lagi datang ke Daerah Nyiur Melambai ini,”tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

1 comment

  1. mungkin pimpinan angkasa pura ingin meniru gubernur sulut yang suka merubah-rubah seperti merubah slogan

    ReplyDelete