Berita Terbaru

Monday, August 8, 2016

Setelah Ir Soekarno, kini giliran Megawati berpidato di Gereja bersejarah Tomohon
by Totti boy - 0

MEGAWATI Soekarnoputri
Tomohon,SMCOM—Magnet Kota Religius Tomohon yang terkenal dengan Gereja Sion sebagai salah satu gereja bersejarah di Provinsi Sulut khususnya di Kota Tomohon, ternyata membawa daya tarik tersendiri bagi Presiden RI ke 5 yakni Megawati Soekarnoputri.
Buktinya, jika sebelumnya Presiden RI pertama yakni Soekarno pernah mendatangi Tomohon dan berpidato di Gereja Sion pada perayaan sidang Sinode ke-23 tanggal 30 September 1957 lalu, kini giliran anaknya Megawati Soekarnoputri yang datang berpidato di gedung gereja yang bersejarah itu, Senin 8 Agustus 2016.
Dalam kunjungan Megawati Soekarnoputri ini, turut juga didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama sejumlah pejabat tinggi Pemprov Sulut dan Pemkot Tomohon.
Mantan Presiden RI ke 5 ini begitu terkesima melihat salah satu bukti sejarah dalam pemerintahan, keagamaan dan pembangunan di Indonesia dan di Sulut pada umumnya.
Megawati pada kesempatan ini mengatakan tujuannya ke Tomohon adalah untuk menyaksikan parade kendaraan hias bunga dan baru mengetahui kalau bapaknya Ir Soekarno pernah datang dan berpidato di Gereja Sion ini dimana arsitekturnya masih sama sampai sekarang ini. 
Dalam pidatonya, Megawati berpesan agar slogan Torang Samua Basudara harus dijaga. “Hal ini berarti bahwa kebersamaan dalam persaudaran yang rukun dan damai di Sulut harus terus dijaga dan dipelihara,” jelasnya.
Dalam kesempatan yang baik ini, Megawati mengingatkan peran seluruh komponen masyarakat Sulut dalam memajukan daerahnya masing-masing dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada melalui sektor-sektor terkait, baik sejarah, pendidikan, kebudayaan maupun kepariwisataan yang memiliki dampak luas bagi peningkatan ekonomi masyarakat.
Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu Megawati yang begitu peduli dan memperhatikan Kota Bunga Tomohon. Kehadiran Ibu Megawati tentu meningkatkan daya tarik kepariwisataan di Sulut dan Kota Tomohon khususnya untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang didalamnya ada pariwisata budaya dan seni.(glen)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment