Berita Terbaru

Saturday, August 27, 2016

Seminar MEBIG GSM SAG Sulutteng, Enci Paula: Agar tidak ada seorang anakpun yang terabaikan
by Unknown - 0

KETUA Komisi Pelayanan ASM SAG Sulutteng Pnt Paula Lumentut-Runtuwene ikut berbaur dengan ratusan guru sekolah minggu SAG Sulutteng di salah satu acara MEBIG yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (26/8/2016).(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Ratusan Guru Sekolah Minggu (GSM) Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi bagian Utara dan Tengah (SAG Sulutteng) selama dua hari yakni Jumat-Sabtu (26-27/8/2016) berkumpul di Manado dalam kegiatan Memory Bible Game (MEBIG) GSM yang digelar Komisi Pelayanan Anak Sekolah Minggu (ASM) SAG Sulutteng. Berbagai kegiatan dilakukan dalam kegiatan yang digelar di sejumlah tempat di Manado.

Ketua Komisi Pelayanan ASM SAG Sulutteng Pnt Prof DR Ir Paula Lumentut-Runtuwene MS DEA berharap agar kegiatan yang dilakukan ini akan membawa hasil positif untuk pelayanan ASM SAG Sulutteng kedepannya. “Satu tindakan kepatuhan itu lebih baik dari seratus khotbah,” ujar Enci Paula, sapaan akrab istri Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.

Bahkan diharapkan, dengan kegiatan ini para GSM akan lebih banyak memperhatikan anak yang dipersiapkan menjadi generasi cerdas di masa depan. “Kita berharap agar tidak ada seorang anakpun yang terabaikan. Mengajar kreatif MEBIG menjadi solusi. Semangat enci, engku,” tukas mantan Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM dua periode ini.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut foto bersama dengan beberapa GSM usai pembukaan kegiatan MEBIG GSM SAG Sulutteng di GMIM Eben Haezar Bumi Beringin.
Sementara itu Walikota GSVL saat membuka kegiatan yang digelar di Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin, Jumat (26/8/2016) siang, ikut memberi bekal kepada para guru sekolah minggu SAG SUlutteng untuk bisa terus belajar guna peningkatan wawasan dan pengetahuan anak sekolah minggu seputar iman dan kepercayaan agar bisa menjadi anak yang takut akan Tuhan dan dengar-dengaran pada orang tua.

"Kegiatan saat ini punya maksud dan tanggung-jawab yang sangat mulia tentunya, jadi para guru sekolah minggu atau Komisi Pelayanan Anak SAG untuk bisa terus belajar dengan cerah ceria," ujar pria yang juga lama berkecimpun dalam pelayanan sekolah minggu ini.

Adapun Sekjen SAG Sulutteng Pdt Lamberty Y Mandagi MTeol mengatakan bahwa SAG Sulutteng memandang perlu dan secara intensif melaksanakan pembekalan dan pembinaan kepada para pelayan anak yang ada di 13 Sinode anggota SAG. Apalagi ini merupakan Keputusan Sidang Tahunan Sinode SAG yang dilaksanakan 7-10 April 2016 lalu di Jemaat GKST Moria Tentena, Sulteng.

Mandagi pun mengapresiasi kinerja Enci Paula dan rekan-rekan di Komisi Anak Sekolah Minggu SAG Sulutteng yang secara intensif melaksanakan program-program yang menyentuh. ”Tahun lalu mereka melaksanakan pembekalan dan pembinaan kepada para pelayan anak, dan tahun ini mereka melaksanakan Seminar MEBIG,” ujar Mandagi.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan akses di ePaper www.swarakita-manado.com edisi Senin 29 Agustus 2016.



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment