Berita Terbaru

Sunday, August 28, 2016

Sektor wisata Sitaro kian bergairah, Bupati: Promosikan yang unik dan khas
by Unknown - 0

Turis mancanegara saat belanja di pasar Ulu Siau.
SITARO, SMCOMSemakin banyaknya kunjungan wisatawan asing yang berwisata ke Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), membuktikan kalau dunia pariwisata di bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo ini semakin dikenal di mancanegara. Hal tersebut diatas tentunya tidak lepas dari peran pemerintah daerah yang dikepalai Bupati Toni Supit SE MM, serta peran instansi terkait dalam mempromosikan destinasi pariwisata yang dimiliki.

Di berbagai kesempatan, Bupati Sitaro menyampaikan bahwa dalam mengembangkan sektor pariwisata semua pihak harus fokus dalam memperkenalkan hal yang unik dan khas dari daerah. "Begitu juga SKPD terkait harus fokus memperkenalkan potensi wisata yang kita punya. Yang unik-unik juga harus kita promosikan," ujar Supit.


Dalam beberapa bulan terakhir ini terpantau para wisatawan asing sering mengunjungi pasar tradisional dan membeli dagangan penjual. Hal tersebut diungkapkan beberapa pedanang kepada SwaraManado.com. "Turis yang berkunjung ke pasar lumayan banyak. Dan kami senang karena mereka membeli barang jualan kami, seperti buah- buahan, kue dan lain-lain," ungkap sejumlah pedagang.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment