Berita Terbaru

Monday, August 15, 2016

RPJMD Minut direvisi untuk disempurnakan
by Unknown - 0

DENNY Sompie
Airmadidi­,SMCOM–Gerak cepat. Itulah yang harus dilakukan Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Minut Joppie Lengkong (VAP-Jo). Pasalnya, Rancangan Peraturan Jangka Menengah Da­erah (RPJMD) yang didalamnya ada program 5 tahun VAP-Jo bakal tak terserap 100 persen dikarenakan sedikitnya waktu pembahasan yang dilakukan Panitia khusus (Pansus) RPJMD Dekab Minut.
Informasi yang dirangkum menyebutkan, penyebab bakal tak capainya 100 persen program tersebut yakni agro bisnis dan industri, pari­wisata dan infrstruktur, diakibatkan diterjemahkan secara tidak optimal oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Salah satu Kepala SKPD Minut yang meminta namanya tidak dikorankan mengakui hal tersebut, program-program yang memuat visi dan misi VAP-Jo terus dioptimalkan. "Yang menjadi kendala sampai tidak tercover semua adanya perubahan struktu­r Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang­ akan diberlakukan Oktober nanti,” tuturnya.
Ketua Pansus RPJMD 2016-2021­ Denny Sompie saat dikonfirmasi usai mel­akukan koordinasi tahap akhir pengesahan­ RPJMD yang sudah diparipurnakan dengan ­pihak Pemprov Sulut, Senin 15 Agustus 2016, tak menampik. Meski begitu, Sompie ya­ng juga ketua tim sukses pemenangan VAP-­Jo pada Pilkada lalu, menjelaskan bahwa ­program-program VAP-Jo masih bisa terako­modir seluruhnya saat perubahan struktur­ OPD Pemkab Minut.
“Memang waktu pembahasannya agak mepet. A­palagi yang menjadi dilema bagi kepala-­kepala SKPD adalah adanya perubahan stru­ktur OPD Pemkab Minut sesuai ketentuan Undang-Undang (U­U) Nomor 23 2014 tentang ASN, RPJMD ini n­antinya bisa direvisi lagi untuk lebih d­isempurnakan,” jelas Sompie.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment