Berita Terbaru

Monday, August 1, 2016

Populasi ikan di Bolmut berkurang akibat bom
by Totti boy - 0

Boroko, SMCOM-Rusaknya terumbu karang di laut kabupaten Bolmut, yang membuat mulai berkurangnya populasi ikan laut di wilayah perairan Bolmut. Hal ini dibuktikan  nelayan Bolmut harus melaut lebih jauh lagi untuk bisa mendapatkan ikan.
Hal ini disampaikan oleh salah satu nelayan asal Bolangitang Timur, Amir saat bertemu dengan sejumlah wartawan, Minggu 31 Juli 2016. “Sekarang ini saat melaut kami sudah sangat kesulitan untuk mendapatkan ikan, terkecuali kami berlayar jauh hingga 10 kilo baru bisa memancing dan mendapatkan ikan,” ujarnya
Dilain pihak, pemuda asal Desa Binceita Refli Puasa, berpendapat bahwa terumbu karang di Bolmut sudah sangat rusak sehingganya jangan heran kalau populasi ikan sudah mulai berkurang, dan secara otomatis para nelayan Bolmut harus berlayar jauh untuk mendapatkan ikan.
“Harga ikan di Bolmut saat ini sudah mencapai  Rp50 ribu/kg, dan hampir rata-rata ikan yang di jual di Bolmut berasal dari dari Kwandang dan Gentuma yaitu Provinsi Gorontalo, sementara untuk ikan lokal Bolmut jarang di temui,” ungkapnya.
Terpisah, Ketua Komisi II Dekab Bolmut Rahman Dontili, saat dimintai tanggapannya, menjelaskan bahwa semua stekholder terutama Pemkab harus fokus dalam membenahi kasus bom ikan di Bolmut ini, menginggat penggunaan bom ikan yang masih marak di lakukan oleh para penjahat-penjahat laut.(atma)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment