Berita Terbaru

Wednesday, August 24, 2016

Penyakit lama PLN kambuh, sehari tiga kali mati strom
by Unknown - 0

Ilustrasi.
MANADO, SMCOM—Penyakit lama “mati-mati strom” kembali kambuh. Terbukti, Rabu (24/8/2016) hari ini, terhitung tiga kali PT PLN melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Manado tanpa alasan yang jelas. “Pagi, siang, sore. So tiga kali mati strom,” ujar Ferry Rotinsulu, warga Kelurahan Ranomuut.

Dikatakannya, pemadaman listrik ini tentunya kembali menjadi momok masyarakat, apalagi tanpa ada pemberitahuan dari PT PLN. “Kita sebagai konsumen kembali kuatir akan terjadi lagi pemadaman listrik. Ini harus dipertanyakan, karena waktu lalu bos-bos di PLN Suluttenggo so janji nda ada pemadaman listrik lagi,” tukas Rotinsulu.

Sejumlah ibu rumah tangga juga gerah dengan pemadaman listrik ini. Bahkan mereka mengakui kalau aktivitas di rumah terganggu, apalagi saat ini hampir semua kegiatan di dapur seperti memasak, menggunakan listrik. “Tolong PLN jangan lagi bikin resah masyarakat dengan pemadaman listrik,” ujar Sri, seorang ibu rumah tangga di kampung Liwas.

Warga pun kembali mempertanyakan keberadaan Kapal Pembangkit Listrik (Marine Vessel Power Plant) Zeynep Sultan asal Turki yang berada di Teluk Amurang Minsel. “Kapal listrik itu katanya bisa menyuplai listrik di Sulut, sehingga tidak ada lagi pemadaman. Tapi kenapa sekarang masih ada?,” tanya Robert Maramis, warga Ranomuut.(dsw)


Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 25 Agustus 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment