Berita Terbaru

Tuesday, August 30, 2016

Pengelolaan Dandes-ADD disoroti warga, BPMD Sitaro gelar GRTK
by donwu - 0

Paulus Tamaka.
SITARO, SMCOM—Merebaknya isu pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di beberapa desa yang dinilai warga kurang transparan, membuat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), DR Paulus Tamaka MSi, melakukan terobosan dengan  program Gerakan Rabu Turun Kampung (GRTK).

Tamaka menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melaksanakan program andalan mereka itu yang tujuannya adalah untuk meminimalisir segala sesuatu yang terindikasi pinyimpangan, dengan memantau dari dekat pengelolaan Dandes dan ADD yang saat ini tengah disoroti warga.

"Dalam rangka memantau pengelolaan Dana Desa dan ADD di setiap kampung di kabupaten Sitaro, kami melakukan trobosan lewat GRTK. Hal tersebut dimaksud untuk memantau tentang sejauh mana pengelolaan keuangan desa secara baik, benar dan bertanggung jawab, yang sesuai dengan mekanisme, sesuai dengan perencanaan," ujar Tamaka, Selasa (30/8/2016).


Lanjut Tamaka, GRTK tersebut dilakukan paling tidak agar mampu meminimalisir segala penyimpangan. "Gerakan ini akan dilaksanakan setiap hari Rabu. Untuk itu kami menghimbau agar para Kapitalau dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan mekanisme yang ada,” tukas Tamaka.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment