Berita Terbaru

Wednesday, August 31, 2016

Penagih dirolling, pendapatan Pasar Bersehati naik
by Unknown - 0

Pomy Karim, Koordinator Pasar Bersehati Manado.
MANADO, SMCOM—Gebrakan melakukan rolling terhadap para petugas penagih di Pasar Bersehati Manado, yang dilakukan Selasa (30/8) lalu, menuai hasil positif. Kekhawatiran bahwa akan terjadi penurunan pendapatan, justru tidak terjadi. Malahan, terjadi kenaikan dari dari pendapatan sebelumnya.

“Jika pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2016 pendapatan hanya mencapai Rp16.820.000, maka pada hari ini (kemarin, red) tanggal 31 Agustus 2016, pendapatan naik sampai Rp17.665.000. Berarti terjadi kenaikan pendapatan sebanyak Rp865.000.000,” ungkap Pomy Karim, Koordinator Pasar Bersehati, di kompleks pasar Kelurahan Calaca, Rabu (31/8/2016) sore.

Kondisi positif ini menurut Karim adalah bagian dari terapi dari Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Alfrets Ferry Keintjem SE Ak yang melakukan terobosan yang selama ini tidak pernah dilakukan. “Hanya pemimpin (Dirut, red) yang berani, yang mampu melakukan hal-hal positif seperti ini,” imbuh Pomy.

Pasalnya, lanjut Pomy, banyak tekanan yang luar biasa untuk bisa melakukan terobosan rolling seperti ini. “Selama ini kalau pun rolling, hanya terjadi pada 1-2 orang. Tapi untuk sekaligus seluruhnya, belum pernah terjadi. Dan hasilnya saya lihat positif, karena semua pihak kini bisa solid bersama membangun pasar,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Umum PD Pasar Hendra Novrianto S SPd mengatakan, sejak dirinya bersama Dirut dilantik pada 21 Juli lalu, sudah banyak cara dilakukan untuk melakukan penataan dan penertiban di Pasar Bersehati, termasuk untuk mendongkrak pendapatan dari pasar terbesar di Manado ini. 

“Namun seperti ada lingkaran setan yang menghalangi upaya pembenahan terhadap pasar ini. Sebab itu, Pak Dirut kemudian berinisiatif melakukan pertukaran (rolling, red) antara penagih dan penertib. Dan hasilnya kemudian baik, dimana terjadi kenaikan pendapatan di Pasar Bersehati. Semoga ini bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,” harap figur yang dikenal sebagai wartawan senior daerah ini.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan akses di ePaper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 1 September 2016.



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment