Berita Terbaru

Thursday, August 4, 2016

Pemkab upayakan MoU NPHD untuk pengamanan Pilkada
by Totti boy - 0

TEGUH Krisjati
Lolak, SMCOM—Guna tertib dan suksesnya Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bolmong. Pemkab Bolmong lakukan pembahasan dana hibah pengamanan bersama pihak berwajib yakni Polres Bolmong selaku pelaksanan pengamanan langsung dan Kodim 1303 yang akan berperan memback-up pengamanan tersebut.
Meski belum menemui angka yang pasti, namun Pemkab Bolmong akan mempercepat pembahasan anggaran melalui Momerandum Of Understanding (MoU) Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). “Kami bertemu dengan Dandim karena nantinya mereka akan berperan memback-up pengamanan,” kata Kabag TUP Pemkab Bolmong Teguh Krisjati, Rabu 3 Agustus 2016.
Ditambahkan Krisjati, pembahasan dengan Polres masih akan dilanjutkan bersama Kapolres Bolmong, Kamis (4/8) hari ini.
Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung mengatakan, jika dana hibah tersebut tidak akan diberikan sekaligus. Namun yang jelasnya akan di tata dalam dua APBD yakni APBD-Perubahan  tahun 2-16 dan APBD Reguler 2017. “Yang jelas Pemkab Bolmong akan memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan menyesuaikan keuangan daerah,” ujarnya.
Setelah dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bolmong, lanjut Watung. Akan dilakukan MoU NPHD. “Kita upayakan secepatnya. Memang tahapan Pilkada sudah berjalan. Namun untuk besaran anggaran masih belum bisa kami pastikan,” ujar Watung via telepon kemarin yang mengaku tengah melakukan perjalanan ke Jakarta.(yun)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment