Berita Terbaru

Saturday, August 6, 2016

Moniaga : Jalan Amurang Timur Asal Jadi, BJN Wilayah XI harus bertanggung jawab
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM – Infra struktur jalan Amurang timur kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dibangun sejak tahun 2013 lalu terkesan asal jadi, pasalnya belum beberapa tahun dipergunakan jalan tersebut rusak parah. Alhasil anggota Komisi III DPRD Sulut Joudy Moniaga berang dengan instansi terkait yang diduga kerja asal jadi.

Ditegaskan Moniaga, akibat kerusakan jalan tersbut mendatangkan kerugian bagi masyarakat setempat atas berbagai dampak yang terjadi, akibat dari jalan tidak rusak parah.

“Pembangunan jalan sejak 2013, setelah tahap awal pembangunan tahap pertama selesai selang tidak lama dan kemudian memasuki tahap kedua, sayangnya pembuatan jalan tahap pertama sudah rusak parah. Untuk itu, kami berharap agar Minsel bisa mendapat perhatian oleh pemerintah sepertihalnya Kabupaten/Kota lainnya di Sulut,” tegas Moniaga yang juga ketua fraksi Gerindra DPRD Sulut.

Menurut Moniaga, angka kecelakaan terus meningkat di  sekitaran ruas jalan ini bahkan sering menimbulkan kegaduhan dan justru tidak direspon yang tepat dari Balai Jalan Nasional mengingat status jalan tersebut adalah jalan trans sulawesi.

”Keberadaan jalan tersebut justru mendatangkan kerigian bagi masyarakat setempat,”tegas perwakilan Minsel – Mitra.

Lanjut dijelaskan Moniaga, sejak tahap awal perencaan pembanguna jalan tersebut selesai, diduga kemasan jalan tersebut asal jadi terbukti saat memasuki tahap berikut badan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan dan perlu adanya peninjauan kembali oleh pemerintah.

Tidak hanya itu, daerah Minsel dari sisi pembangunan infrastruktur menurut penilaian Moniaga terkesan tebang pilih oleh pemerintahdalam pembangunan infrastruktur jalan.

“Saya merasa malu terhadap konstituen karena selalu dipertanyakan ihwal kerusakan jalan yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat untuk diperbaiki, Kami perlu perhatian karena warga Minsel terus pertanyakan terkait perbaikan jalan itu,”tambah Moniaga.

Menanggapi ini, Kepala Balai Jalan Nasional (BJN) wilayah XI Atyanto Busono menjanjikan dalam waktu dekat pihaknya akan lakukan peninjauan lapangan.

“Untuk Minsel akan kami cek dan tindaklanjut,”singkat Bosono Kepala Balai asal Jawa Tengah yang belum lama ini bercokol di Sulut.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment