Berita Terbaru

Monday, August 8, 2016

MLS Minta Jangan Serakah, Proyek Minahasa Korbankan Nusa Utara
by noberd losa - 0

Ilustrasi


MANADO,SM.COM – Merasa dianak tirikan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, anggota DPRD Sulut dari daerah pemilihan (Dapil) Nusa Utara Meiva Lintang – Salindeho (MLS) suarakan kritikan pedas kepada dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut yang dinilai dalam penyusunan program fisik infra struktur jalan dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Sulut pilih kasih dan mengorbankan kepulauan Nusa Utara.

“Saya malu tiap turun reses selalu diperhadapkan dengan pertanyaan yang sama oleh konstituen, selama tiga tahun anggaran APBD terakhir tak adil, bayangkan tiga kabupaten Cuma jadi satu jalan di Minahasa, cuma untuk satu ruas jalan yang bernilai 40an miliar di Minahasa untuk tiga kabupaten,” tegas mantan ketua DPRD Sulut ini.

Meiva Lintang – Salindeho kesal dengan ketidak profesionalan dinas P.U yang tidak mampu melakukan penyusunan anggarandan program kerja yang tepat guna.

“Tidak pernah ada alasan yang disampaikan oleh dinas ini, ruas jalan cuma pendek,kecil dan sedikit, banyak sekali yang diprogramkan dinas ini tapi tidak dilakukan, untuk dinas P.U mari kita berpikir dengan hati jangan keserakahan,”katanya.

Menanggapi ini, Kepala dinas PU Sulut J.E Kenap mengatakan akan menjadi catatan penting untuk penganggaran program infra struktur untuk kepulauan, namun menurut Kenap instansinya tidak pernah menganak tirikan tiga kabupaten kepulauan karena keseimbangan anggaran sudah dilakukan.

“Ini sudah menjadi catatan kami dan komitmen kami, tapi penganggaran harus ada keseimbangan, APBD kecil karena APBN luar biasa, sekarang untuk jalan lingkar karakelang separuh status provinsi dan separuh anggaran nasional dan dana yang diluncurkan APBN itu ratusan miliar jadi ada keseimbangan,kita sudah bangun beberapa jembatandalam APBD,” tandas Kenap.(obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment