Berita Terbaru

Monday, August 8, 2016

Megawati turut hadiri pembukaan TIFF 2016
by Totti boy - 0

KENDARAAN hias milik Pemkot Tomohon cukup menarik perhatian pengunjung.(foto: ist)
Tomohon,SMCOM—Agenda Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 ke enam dengan agenda utama Tournament of Flower (ToF) yang mengambil tema Enchanting Tomohon atau Pesona Tomohon, resmi dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan didampingi oleh Wagub Steven Kandouw, Deputi Kementerian Pariwisata Esty R Astuty, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dengan ditandai pemukulan tetengkoren secara bersamaan. Menariknya, dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri, Senin 8 Agustus 2016.
Ketua Panitia TIFF 2016, Syerly Adelyn Sompotan dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan TIFF 2016 sesuai dengan run down acara yang ada yakni diikuti oleh 30 peserta dimana kegiatan ini mengangkat seluruh potensi yang ada di Kota Tomohon demi kesejahteraan masyarakat.
Selanjutnya, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa pelaksanaan TIFF yang ke 6 pada tahun ini awalnya pada tahun 2008 hingga 2010 hanya bertajuk Tomohon Flower Festival (TFF) selanjutnya sampai sekarang menjadi ivent Internasional bertajuk TIFF. “Kami mengucap syukur kepada Tuhan atas kemudahan dan kelancaran kegiatan ini. Kami juga memberikan apresiasi kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang memberikan apresiasi dan perhatian melalui kehadiran dalam kegiatan ini,” jelas Walikota.
Selanjutnya mewakili Menteri Pariwisata, Deputi Kementerian Pariwisata Esty R Astuty mengatakan, sudah menjadi komitmen Kemenpar untuk terus memajukan pariwisata melalui berbagai atraksi menarik seperti wisata geothermal mengingat di Sulut banyak sekali potensi yang dapat menjadi sumber kesejahteraan rakyat. “Kami berharap kita semua dapat mempromosikan secara bersama-sama dengan komunitas dalam masyarakat dan elemen terkait. Kami juga berharap ToF berkembang seperti Tournament of Roses di Pasadena,” tandasnya.(glen)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment