Berita Terbaru

Wednesday, August 3, 2016

Likupang jadi kawasan industri & pariwisata
by Totti boy - 0

JOPPIE Lengkong
Airmadidi, SMCOM-Berbagai program memajukan Kabupaten Minut terus disusun Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong. Salah satu program yang akan membuat Minut jadi daya tarik yakni bakal dibukanya kawasan industri dan pariwisata.
Dikatakan Wakil Bupati Minut Joppie Lengkong, Rabu 3 Agustus 2016, Minut berada ditengah dua kota yakni Bitung dan Manado. Sehingga perlu bagi Kabupaten Minut berdiri lebih maju dengan dua kota tersebut.
"Nah dengan program kawasan industri dan pariwisata yang digagas Bupati ini akan menjadi kesempatan besar bagi Minut," tutur Lengkong.
Disinggung daerah mana yang nantinya menjadi pusat industri dan pariwisata, Lengkong menjelaskan jika wilayah Likupang yang nantinya menjadi lokasi pengembangan.
"Untuk itu, sejumlah jalan yang menjadi akses kesana (Likupang,red) akan diperlebar," ucap Lengkong.
Selain diperlebar, nantinya untuk menuju Likupang akan lebih dipercepat dengan jalur-jalur pintas yang akan dibuat. "Ada dua opsi yang sementara dirancang. Apakah akan dibuat jalur melalui hutan lindung atau menggunakan modeol pararel yang menelusuri jalur-jalur desa. Untuk yang model pararel kita sudah meminta dukungan beberapa kecamatan yakni Dimembe, Likupang Selatan, Likupang Timur, Likupang Barat untuk lahan di desa masing-masing," beber Lengkong.
Sementara untuk menentukan lahan desa yang nantinya digunakan, diserahkan sepenuhnya ke desa. "Nantinya warga yang memberikan lahannya akan mendapat penghargaan dari Bupati Vonnie Panambunan," tutup Lengkong sembari menambahkan jika semua berjalan lancar, maka untuk akses menuju ke Likupang tidak sampai setengah jam.(boy)  
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment