Berita Terbaru

Sunday, August 21, 2016

KPC Marakkan Hari Kemerdekaan RI 71, Dengan Terbang Bersama
by Noberd Losa - 0


MINAHASA,SM.COM - 15 Penerbang (Pilot) Kawanua Paragliding Club (KPC), merayakan hari Kemerdekaan RI dengan terbang bersama di puncak Tatempangan setinggi 568 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Menariknya, setiap pilot KPC membawa bendera Merah Putih, saat membelah angkasa Manado. Bendera dikibarkan para pilot, sesaat setelah take off dari Tatempangan Hills, milik wakil ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut.

Ketua KPC, Dr. Mayor TNI Jeff Frederick Longdong menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan KPC, adalah bagian dari kecintaan terhadap Indonesia, sekaligus menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan keringat dan darah mereka.

"Ini adalah bentuk apresiasi anggota KPC, terhadap para pahlawan. Semangat mereka menginspirasi kamu, untuk tetap terus berkarya dan mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan kegiatan postif," ujar Longdong.

Sementara, penerbangan yang penerbangan yang dilakukan para pilot KPC kemarin, terdiri dari tiga sortie. Penerbangan pertama terdiri dari 8 pilot, yakni, Abriel Sendow, Denny Engka, Donny Lamitang, Victor Rumagit, Jeff Longdong, Joyner Rawung, Christian Ngantung dan Rezha Tampenawas.

Sedangkan pada penerbangan kedua enam pilot yakni, Ricky Tafuama, Hery Inyo Rumondor, Belinda Sigarlaki,  Jose Wawondatu, Billy Manopo, dan Andre Wauran.

Sedangkan penerbangan atau sortie terakhir, dilakukan oleh Ivan Lumentut, putera Walikota Manado, GSVL. Lumentut dan Nanvie Tagah, isteri penerbangan senior Sulut, Franky Kowaas, yang saat ini sedang mengikuti kejuaraan dunia Pre Paragliding World Cup Sigi 2016, di Matantimali, Palu.

Ratusan warga yang berdatangan dari berbagai penjuru Sulawesi Utara, dibuat berdecak kagum dengan aksi aksi para pilot KPC, seperti manuver spiral, big ears, putaran 360.

 Apalagi, jarak tiap glyder (sebutan untuk payung paragliding), tidak begitu jauh, sehingga konvoi penerbangan terlihat seperti burung garuda membelah langit kota Manado yang sangat cerah.

Tidak heran, setiap aksi yang dilakukan para pilot KPC, disambut penonton dengan bersorak sorak dan memberikan tepuk tangan.

Sebelum aksi penerbangan yang dilakukan, seluruh anggota KPC bersama masyarakat yang hadir, menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan melakukan penghormatan kepada sang sama Merah Putih, dipimpin Wenny Lumentut, yang tidak henti hentinya, mensuport kegiatan paralayang, sebagai bagian dari upaya memajukan parawisata Sulawesi Utara.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment