Berita Terbaru

Monday, August 29, 2016

Kemarau melanda, Pemkab Sitaro siap bantu warga bila keadaan memburuk
by donwu - 0

Kepala BPBD Sitaro, Bob Wuaten.
SITARO, SMCOM—Pemkab Kepulauan Siau Tangualdang Biaro (Sitaro) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berjanji akan segera memberika bantuan kepada masyarakat, mengingat musim kemarau berkepanjangan yang melanda Sitaro dan sekitarnya.

Bantuan tersebut menurut Kepala BPBD Sitaro Bob Wuaten, yakni berupa ketersediaan air bersih dan lain sebagainya. “Apabila keadaan mejadi darurat akibat kemarau, maka pemerintah tidak akan membiarakan. Pemerintah akan segera memberikan bantuan kepada warga,” ujar Wuaten saat dihubungi SwaraManado.com, Senin (29/8/2016).

Diketahui, kemarau yang sejak beberapa minggu belakangan ini melanda Sulut, termasuk Kabupaten Sitaro, membuat beberapa sumur penampungan air hujan warga mulai mengering. Hal tersebut menyebabkan sebagian warga pulau Siau terlebih khusus yang tinggal di lereng gunung Karangetang harus berjuang keras dalam memenuhi kebutuhan air mereka sehari-hari.


Seperti yang terlihat di lokasi pemandian mata air Akelabo yang terdapat di Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Sitim. Banyak warga yang bergantian datang dari beberapa desa, untuk manadi dan mengambil air bersih untuk mereka pakai sehari-hari.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment