Berita Terbaru

Thursday, August 4, 2016

Kamaru jabat Sekretaris Sireg DKP Indonesia Timur
by Totti boy - 0

WAKIL Bupati Iskandar Kamaru saat dipercaya sebagai Sekretaris Sidang regional Dewan Ketahanan Pangan wilayah timur indonesia.(foto: ist)
Molibagu, SMCOM-Menindaklanjuti peraturan presiden Nomor 83 tahun 2006 tentang ketahanan pangan, Wabup Iskandar Kamaru SPt menghadiri Sidang Regional (Sireg) Dewan Ketahanan Pangan (DKP) wilayah Timur Indonesia tahun 2016 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Selain menghadiri pelaksanaan tersebut, Wabup Bolsel juga dipercaya sebagai Sekretaris dalam sidang regional tersebut.
Wakil Bupati Iskandar Kamaru mengatakan sidang tersebut dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia Timur selaku Ketua DKP Kabupaten/Kota dari wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara pada tanggal 2 sampai 4 Agustus 2016 hari ini. “Untuk Bolsel saya yang mewakili Bupati yang hadir dalam pelaksanaan tersebut," katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengungkapkan untuk Kabupaten Bolsel salah satu alternatif dalam rangka mengantisipasi tingkat produksi pangan baik pertanian dan perkebunan menjadi skala prioritas untuk didorong. “Sidang tersebut banyak yang dibicarakan karena ini menyangkut pangan bukan hanya padi saja,” jelasnya.
Wabup juga menambahkan pelaksanaan tersebut dilaksanakan sebagai wadah koordinasi atau konsultasi antara DKP dengan DKP kabupaten/kota tahun 2016.
“Selain sidang juga akan dilaksanakan pameran gelar pangan nusantara 2016 dan berbagai kegiatan tentang pangan,” tutup Wabup.(chan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment