Berita Terbaru

Monday, August 22, 2016

Jiwa Besar Seorang Jabes Gaghana
by Noberd Losa - 0



MANADO,SM.COM - Dalam Politik harus berani mengambil pilihan dan siap akan konsekuensinya tanpa harus menyalahkan siapapun dan sikap tersebut kini diambil seorang Jabes Gaghana yang berjiwa besar menyatakan keluar dari partai banteng putih PDI Perjuangan Sulut dan sekaligus melepas kursi ketua partai PDIP Sangihe.

Jabes Gaghana secara resmi berpamitan kepada pengurus DPD PDI Jumat (19/8) sekaligus memenuhi pemanggilan dirinya untuk melakukan klarifikasi dengan isu yang berkembang selama ini.

Menurutnya, keputusan yang diambil adalah keputusan yang harus diambil karena baginya hidup ini harus punya pilihan.

”Meskipun berat harus saya lakukan. Memang benar untuk Pilkada Sangihe saya sudah mendaftar di Golkar dan hari ini di Partai Gerindra,” tegasnya.

Lanjutnya, langkah yang diambil ini sudah siap dengan resiko apa pun akan diterima.

”Sangsi berat apa pun seperti pemecatan siap saya terima. Meskipun itu harus melewati mekanisme partai,” tegas Wakil Bupati dua periode ini.

Tidak ingin merusak citra partai yang telah besarkannya, kepada DPD PDIP Gaghana mengakui telah mendaftar di Partai Lain.

”Saya sebagai kader PDIP sudah 20 tahun dan pimpinan partai 16 tahun. Tapi itulah hidup ini harus punya pilihan,” kata Gaghana yang juga wakil bupati Sangihe ini.

Dengan pengunduran Jabes Gaghana sebagai ketua DPC PDIP Sangihe, diputuskan DPD bahwa posisinya akan digantikan oleh H R Makagansa yang sebelumnya adalah wakilnya Jabes di kepartaian.

Bupati Sangihe, H R Makagansa mengatakan, jika SK telah disahkan DPP, Ia akan segera gelar konsolidasi ke PDC, PAC serta ranting.

Disinggung isu banyaknya kader partai ikut dengan Djabes. Makagansa menampiknya pada batasan rumor saja.

”Saya juga bisa katakan banyak yang ikut dengan saya. Masa bupati harus takut kepada wakil bupati,” kata Makagansa.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment