Berita Terbaru

Wednesday, August 24, 2016

Jebakan Batman dibalik OPD, VAP hati-hati & berdoa
by Unknown - 0

BUPATI Minut Vonnie Panambunan tidak mau membuat keputusan yang tidak beralasan apalagi dengan istilah asal suka dengan tidak suka dan tetap hati-hati terkait OPD.(foto: boyz)
Airmadidi,SMCOM-Pembahasan tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa 23 Agustus 2016, akhirnya mulai diparipurnakan Dekab Minut bersama dengan Pemkab.
Dalam paripurna pembicaraan tingkat pertama Rancangan peraturan daerah (Ranperda) pembentukan OPD, Ketua Dekab Minut Berty Kapojos mengatakan, sesuai Undang-Undang (UU) 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah maka sususan OPD di Minut sangat mendesak.
"Untuk itu Dekab Minut memandang susunan OPD ini patut dibahas untuk disahkan menjadi Peraturan daerah (Perda)," tutur Kapojos.

Dari hasil pembahasan bersama tersebut, enam fraksi yang ada di Dekab Minut masing-masing Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang disampaikan Jimmy Mekel, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) oleh Chintia Erkless, Partai Golongan Karya (Golkar) oleh Edwin Nelwan, Demokrat oleh Yetty Karamoy, Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hanura oleh Harlen Pungus, dan Restorasi Keadilan Indonesia (RKI) dibacakan oleh Denny Sompie, akhinya setuju untuk dilakukan pembahasan selanjutnya dengan beberapa catatan.

Memang dalam pemilahan OPD bagi pejabat, ada jebakan Batman yang tersembunyi. Salah melangkah fatal akibatnya. Salah satu catatan fraksi yang disampaikan, mendapat tanggapan Bupati Minut. Seperti yang diutarakan dari Fraksi PDIP, dimana agar dalam pengisian jabatan nantinya harus sesuai dengan kemampuan.

"Tentu itu. Saya tidak mau membuat keputusan yang tidak beralasan apalagi dengan istilah asal suka dengan tidak suka. Saya harus hati-hati, jangan sampai saya dijebak. Pokoknya semua sesuai aturan yang ada, semua eselon harus saya teliti. Tentunya dengan berdoa agar tidak ada kesalahan," tegas Panambunan.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment