Berita Terbaru

Friday, August 5, 2016

Habis gelap terbitlah terang, Paula Runtuwene disuport Sulut
by noberd losa - 0




MANADO,SM.COM - Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof.DR Paula Runtuwene,DEA ternyata mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan masyarakat yang diharapkan dapat mengembalikan nama baik universitas ungu ini setelah sempat tercabik oleh berbagai persoalan.

Beberapa diantaranya datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, dimana menurut ketua KNPI Sulut Kristovorus Deky Palinggi (KDP) dengan terpilihnya Prof Paula Runtuwene diyakininya akan membawa suasana penyegaran bagi Unima.

"Rektor terpilih ini membawa aura baru, Unima kedepan nanti akan dapat menjadi salah satu universitas penghasil sumber daya manusia yang Hebat untuk membawa sumbangsih bagi daerah," kata KDP.

Menurut Palinggi yang juga wakil ketua komisi I DPRD Sulut, rektor baru ini akan mampu bersinergi dengan civitas Unima dan menyelesaikan persoalan yang terjadi di universitas tersebut.

"Sempat terjadi persoalan di universitas tersebut dan mencoreng nama baik perguruan tinggi daerah, namun dengan terpilihnya Prof Paula Runtuwene menjadi penerang dibalik kelamnya persoalan yang ada," tegas KDP.

Penegasan serupa juga dikatakan oleh pimpinan DPRD Sulut Wenny Lumentut, yang menilai akan menjadi tonggak sejarah baru bagi perguruan tinggi.

"Habis gelap terbitlah terang, Unima sudah saatnya bangkit dan hebat mengembalikan kepercayaan dan kejayaan daerah, dimana akan menjadi salah tumpuan penghasil karya anak daerah kejenjang level atas," kata Wenny Lumentut.

Dikatakannya, hasil pemilihan yang berlangsung demokrasi akan didukung oleh civitas Unima dan bergandengan tangan untuk memajukan daerah.

"Sudah saatnya tanah minahasa memberikan sumbangsih bagi nyiur melambai," tegas Wenny Lumentut.

Demikian pula halnya dengan ketua North Sulawesi Corruption Watch (NSCW) Sulut Harold Lumempow yang mengharapkan dengan terpilihnya rektor baru ini dapat membersihkan berbagai persoalan yang terjadi selama ini.

"Tugas rektor terpilih memang akan berat, namun dengan modal dipercaya oleh civitas Unima semua akan dapat dilakukan, sehingga membersihkan nama univeraitas akan berjalan seiring dengan peningkatan kwalitas pendidikan," ucap Lumempow.

Masih kata Lumempow, kwalitas pendidikan di universitas tersebut diharapkan mampu memberi warna baru dan sumbangsih bagi daerah.

"Rektor terpilih ini menjadi tumpuan bagi unima, karena itu sudah sepatutnya diberikan dukungan moril dan kepercayaan agar semua dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment