Berita Terbaru

Friday, August 5, 2016

Dunia pendidikan Sitaro tercoreng, sekolah minta penjual miras tak jual miras pada pelajar
by donwu - 0

SITARO, SMCOM—Sering terlihatnya pelajar mengkonsumsi minuman keras (miras) membuat dunia pendidikan di Kabupaten Sitaro tercoreng.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ulu Siau CS Hamel mengatakan, adanya siswa yang sering mengkonsumsi miras di luar jam sekolah, hal tersebut juga disebabkan adanya penjual miras yang sering menjual miras kepada pelajar. "Begini masalahnya juga para penjual miras ini juga menjual miras kepada anak muda yang masih usia sekolah. Bahkan walau mereka sudah lihat siswa tersebut berseragam mereka tetap menjual miras kepada Siswa," ungkap Hamel kepada SwaraManado.com.
Atas hal tersebut, Hamel berharap kiranya adanya kerjasama yang baik antara masyarakat apa terlebih para penjual miras agar tidak menjual miras kepada anak sekolah. "Kami minta para penjual miras agar tidak menjual miras kepada anak sekolah," harap dia.
Di tempat terpisah, Kapolsek Siau Timur Iptu Awaludin Puhi melalui Ipda Nico Mirontoneng ketika dimintai keterangan mengenai salah seorang pelajar yang menabrak anggota Polisi, ia mengatakan kalau teman pengendara tersebut tercium miras. "Siswa yang satu dia bonceng itu berbau miras. Diduga dia da minum miras itu dari tadi malam," ungkapnya.
Ia juga menegaskan dimana saat ini pihaknya menaruh perhatian yang serius mengenai kenakalan anak muda apalagi yang masih duduk di bangku sekolah. "Menjadi perhatian khusus bagi kami sebagai kepolisian, karena sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menegakan hukum demi melindungi genderasi muda penerus bangsa. Kan dorang ini yang nantinya mo ganti pa torang. Nah kalo dorang torang nda lindungi dari hal-hal yang merugikan pa dorang, sapa yang mo ganti pa torang di masa yang akan datang," tandasnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment