Berita Terbaru

Wednesday, August 10, 2016

APCI Sulut bahas masa depan petani Cengkih
by Noberd Losa - 0



MANADO,SM.COM - Komoditi cengkih Sulut adalah salah satu yang terbaik dipasaran dunia, namun harga jual salah satu komoditi andalan nyiur melambai tersebut harganya masih belum seimbang dengan pengeluaran para petani.

Menyikapi ini, Asosiasi Petabi Cengkih Indonesia (APCI) sulut lakukan pembahasan program jangka panjang bagi petani cengkih.

Pasca Musda Asosiasi Petani Cengkih Indonesia (APCI) Sulut pada tanggal 4 agustus 2016 yang, hari ini (10/08) APCI Sulut mengadakan pertemuan bahas berbagi progr dan kegiatan kedepan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi petani cengkih. 

Langkah awal dirasa perlu dilakukan adalah pengadaan sekretariat APCI Sulut yang dapat dijadikan wadah aspirasi dan penyelesaian kompleksitas masalah petani cengkih.

Hasil lain yang didapat dalam pertemuan ini, APCI Sulut akan melakukan penyusunan program kerja kedepan khususnya pembentukan pengurus APCI di Kota/Kabupaten yang direncanakan dengan pembentukan DPC APCI di Kabupaten Minahasa dan Sitaro.

Hasil lainnya yaitu, melaksanakan Focus Group Discation (FGD) tentang permasalahan Harga dan pemasaran cengkih serta rencana audiensi pengurus DPD dengan Pemerintah Provinsi, sosialisasi ke kota/kabupaten, inventarisasi data kelompok tani/petani cengkih.

Hadir dalam pertemuan ini beberapa dedengkot APCI antara lain, Ketua DPD APCI Sulut hasil Musda Tony Mukuan, wakil ketua yang juga ketua panitia Musda Paulus Adrian Sembel serta Setly Kohdong, Jemmy Sarionsong, Sekretaris Sefanya Oratmangun, wasek Inggrid Walewangko, Bendahara Amon Tumunggor, wakil bendahara Noldi Kaunang, biro organisasi dan keanggotaan Melvy Lolowang.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment