Berita Terbaru

Monday, August 1, 2016

Angin kencang hantam Boltim
by Totti boy - 0

TIANG listrik yang roboh di jalan Nuangan-Matabulu akibat angin kecang yang terjadi di Boltim sejak beberapa hari ini.(foto: ist)
Nuangan, SMCOM-Angin kecang yang menerjang wilayah pesisir selatan Boltim sejak berapa hari terakhir ini, mengakibatkan banyak pohon tumbang. Selain pohon, tiang listrik juga ikut roboh. Seperti yang terjadi di ruas jalan antara Desa Nuangan dan Desa Matabulu Kecamatan Nuangan. Akibat angin kencang tiang listrik yang berdiri di ruas jalan tersebut roboh, jaringan kabel PLN pun putus sehingga wilayah jalurNuangan dan sekitarnya tidak ada aliran listrik.
Menurut warga Desa Loyow Kecamatan Nuangan Niko Mamonto, angin kencang yang menerjang Boltim hampir seminggu ini mengakibatkan  pohon tumbang dan tiang listrik roboh. Namun sejak tiang listrik ini roboh, Minggu 31 Juli 2016, belum ada satupun dari pihak PLN yang datang memperbaikinya.
"Wilayah Nuangan sudah gelap gulita, akibat tidak ada aliran listrik. Meskipun begitu dari pihak PLN belum ada yang datang memperbaikinya, " kata Mamonto.
Terkait hal ini Kepala PLN Boltim Jemy Corneles ketika dikonfirmasi belum menjelaskan penyebab belum adanya perbaikan tiang listrik yang roboh di jalan Nuangan-Matabulu. Pasalnya, saat dihubungi nomor Corneles tidak dalam keadaan aktif.
Sementara Camat Nuangan Mahmud Mokoagow menghimbau kepada warga Boltim khususnya warga Kecamatan Nuangan adanya angin kencang ini agar berhati-hati ketika melakukan aktifitas. "Nelayan maupun petani di wilayah Nuangan dihimbau, ketika terjadi angin kencang diminta agar tidak melakukan aktifitas. Hal ini perlu karena menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," kata Mokoagow.(faruk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment