Berita Terbaru

Monday, August 29, 2016

5 atlet anggar WFC wakili Minut ke PON Remaja 2016
by Unknown - 0

DITEMANI sang pelatih Olfi Rumuat (kiri), 5 atlet anggar dari WFC wakili Minut ke PON Remaja 2016 yang akan digelar November mendatang.(foto: ist)
Airmadidi,SMCOM-Tidak salah lagi jika Minut merupakan gudangnya prestasi atlet-atlet berprestasi. Ini setelah lima atlet anggar dari Watutumou Fencing Club (WFC) Minut dibawah binaan Olfi Rumuat berhasil meraih juara di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado 2016.

Adapun lima atlet anggar yang berhasil tersebut masing-masing, Denisa Rumuat yang berhasil meraih emas dari jenis senjata Sabel Putri, medali perak diraih Jansen Korobu jenis senjata Sabel Putra, medali perunggu diraih Celine Bawanda, Leonard Bawanda dan Putri Toani.

Kelima atlet ini dinyatakan lolos mewakili Minut di PON Remaja 2016 dan Kejuaraan Nasional Anggar yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Bulan November nanti . Dengan keberhasilan tersebut, patutnya pemerintah bisa memberikan dukungan moral karena membawa nama harum daerah.

"Banyak atlet Minut berprestasi dan membawa harum nama daerah. Pemerintah wajib memberikan dukungan agar mereka bisa terus berkarya untuk Minut," tutur Aktivis Minut Petrus Kerans, Minggu 29 Agustus 2016.

Sementara itu untuk peraih medali emas Denisa Rumuat terinformasi tengah bersiap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung yang akan diselenggarakan pada Bulan September dan kini tengah berada di pusat pelatihan Golden Lake.

"Lewat WFC ini boleh  menjadi sarana dan wadah untuk mengembangkan potensi minat dan bakat anak anak remaja dalam olahraga anggar, dan akan semakin tumbuh atlet anggar Minut yang mampu berpartisipasi di kancah nasional bahkan International," harap pendiri WFC Jane George.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment