Berita Terbaru

Tuesday, July 26, 2016

Walikota Jambi: Orang Manado di sini punya peran penting ciptakan kerukunan antar umat beragama
by donwu - 0

Walikota Jambi Syafif Fasha foto bersama tim media Pemkot Manado di lokasi stand Pemkot Manado di pameran City Expo, Jambi, Selasa 26 Juli 2016 siang.(foto: ist)
JAMBI, SMCOM—Tidak banyak yang tahu, ternyata para perantau dari Manado atau bahkan secara umum perantau Sulut di Kota Jambi cukup banyak. Beragam profesi ditekuni para Kawanua di Ibukota Provinsi Jambi ini. Bahkan dari Kawanua Manado di Jambi inilah Walikota Jambi Syarif Fasha bisa mengenal sedikit karakter orang Manado.
“Selamat datang di Jambi,” sapa Fasha saat bersuai dengan tim media Pemkot Manado di lokasi stand Manado di pameran City Expo, Selasa 26 Juli 2016 siang. “Saya tahu kalian (pers Manado, red) dari Manado, dari logatnya,” sambung Fasha.
Dia pun menjabwab beberapa pertanyaan wartawan Manado seputar keberadaan orang Manado di Jambi. “Kalau orang Manado di sini (Jambi, red) cukup banyak ya. Ada beragam profesi yang saya tahu. Orang Manado di sini baik-baik. Dikenal bersahabat, dan suka berteman,” ungkapnya.
Ditanya soal peran orang Manado di Jambi, dirinya mengungkapkan bahwa orang Manado punya peran penting dalam pembangunan dan teriptanya kerukunan antar umat beragama. “Biasanya kalau kegiatan hari raya keagamaan, apakah itu Idul Fitri atau Natal, orang Manado selalu ada. Apalagi kalau Natal, terasa sekali nuansa Manado-nya. Saya senang orang Manado di sini bisa ikut memberi sumbangsih dalam pembangunan dan kerukunan,” ungkap Fasha dengan bangganya.
Dirinya juga berharap, dalam kegiatan Munas APEKSI ini, orang Manado yang berada di Jambi dan sekitarnya ikut bersama-sama menyukseskan kegiatan nasional ini. “Saya telah menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk menyukseskan kegiatan APEKSI ini. Mari kota jadi tuan rumah yang baik,” tandas Fasha.
Di satu sisi, terkait pelaksanaan pameran City Expo, dari pantauan Swara Kita di lokasi kegiatan pameran, stand Pemkot Manado hampir selesai dibangun. Berbagai interior dan hiasan yang mempercantik stand Pemkot Manado sudah mulai dipasang, salah satunya foto pasangan Walikota dan Wakil Walikota GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan (GSVL-Mor).
Bahkan Ketua Delegasi Manado Drs H Rum Usulu memantau langsung persiapan stand Pemkot Manado tersebut. “Kita berharap apa yang kita tampilkan di stand Manado ini, baik itu promosi pariwisata maupun produk industri bisa memikat para pengunjung nantinya, sehingga Manado lebih dikenal lagi di mata nasional,” ujar Usulu yag juga Asisten II Pemkot Manado ini.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 27 Juli 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment