Berita Terbaru

Sunday, July 17, 2016

Umat Islam serahkan salib Yesus ke Pemkab Sitaro
by donwu - 0

Tokoh umat Islam saat menyerahkan salib IYD kepada Pemkab Sitaro yang diterima Sekda Adri Manengkey.
SITARO, SMCOM—Minggu 17 Juli 2016 sore tadi, Pemkab Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, bersama Forum Komunikasi Umat Beragama FKUB menyambut salib Indonesian Youth Day (IYD) yang tiba di Kabupaten Sitaro. Salib yang merupakan tanda perdamaian dan keselamatan dalam kemajemukan tersebut akan mengelilingi seluruh paroki yang ada di keuskupan Sulawesi Utara.
Salib IYD yang tiba di Pelabuahan Ulu, pertama disambut oleh FKUB yang diwakili oleh seorang tokoh umat Islam Rustam Noe, yang kemudian diserahkan kepada Pemkab Sitaro yang diterima Sekda Dr Adry Manengkey MSi. Dia pun berharap, kiranya dengan diaraknya salib IYD di Kabupaten Sitaro akan senantiasa membuat para anak muda di kabupaten 47 pulau ini senantiasa melakukan hal yang positif. “Serta kiranya Salib IYD ini akan semakin mempererat kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sitaro,” ujar Manengkey.
Kabag Humas Pemkab Sitaro Hendrik Lalamentik MSi menambahkan, setelah salib IYD itu diserahkan ke Pemkab Sitaro, kemudian tereruskan kepada Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Ulu Siau.
Adapun Pastor Paroki Santa Maria Ulu Siau, Akry Pr kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, salib IYD tersebut dibuat oleh seorang umat Islam asal Provinsi Gorontalo. “Dan saya berharap kiranya dengan adanya salib tersebut menjadi satu sukacita iman dari anak muda baik Katolik maupun dari agama lainnya,” ujarnya.
Sementara itu perarakan salib tersebut diikuti Pemkab Sitaro, tokoh umat beragama yang tergabung dalam FKUB, dan warga kabupaten Sitaro.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment