Berita Terbaru

Saturday, July 30, 2016

Terpesona potensi wisata Sitaro, ini ungkapan turis asing
by donwu - 0

Seorang turis dewasa bersama anaknya menikmati indahnya Gunung Karangetang Siau.
SITARO, SMCOM—Potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sitaro saat ini terbilang mulai semakin dikenal wisatawan, baik lokal maupun asing dari banyak negara. Seperti halnya beberapa wisatawan asal Jerman yang ditemui SwaraManado.com, Markus dan Wini bersama anak mereka Jacob, pada Jumat (29/7/2016) siang tadi.
Turis keluarga ini mengaku sangat tertarik dengan potensi wisata yang ada di kabupaten Sitaro, khusunya potensi wisata Gunung Api Karangetang. Oleh karena itu mereka memilih Sitaro sebagai salah satu destinasi wisata mereka tahun 2016 ini. "I think the number one is more interesting in this island is Karangetang volcano.Because in my country we have not volcano like this," ungkap Markus terpesona melihat keindahan.
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Sitaro Dra SW Katiandagho mengatakan, promosi wisata merupakan bagian hasi dari upaya yang selama ini dilakukan untuk terus memperkenalkan pesona wisata Sitaro. "Ini merupakan wujud dari kerja yang selama ini kami lakukan," ujarnya.
Walaupun demikian, menurutnya, dalam memajukan potensi wisata di kabupaten ini yang paling ditekankan adalah sangat dibutuhkan sinergitas antar SKPD yang ada untuk bagaimana membangun dan memajukan pariwisata di Sitaro. "Saat ini kadang mereka hanya berpatokan dimana hanya Dinas Pariwisata yang bertangung jawab dalam mengembangkan pariwisata. Tentu pandangan seperti ini harus kita rubah, karena kami butuh sinergitas dari SKPD yang ada,” tandas Katiandagho.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment