Berita Terbaru

Wednesday, July 27, 2016

Sampah tak terangkut, DKPR Sitaro butuh alat berat
by donwu - 0

Pemandangan sampah berserakan di salah satu TPSS di Siau karena jarang diangkut.
SITARO, SMCOM—Sering tidak terangkutanya sampah di beberapa lokasi di tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) atau tong, khususnya di pulau Siau, itu merupakan dampak dari tidak adanya fasilitas berupa alat berat sejenis eksavataor atau loder yang dimiliki Dinas Kebersihan dan Penataan Ruang (DKPR) Kabupaten Sitaro.
Hal tersebut diakui sendiri Sekretaris DKPR James Martin SPd, yang mengatakan kalau pihaknya membutuhkan alat tersebut. "Kami butuh alat berat seperti eskavator, loder dan alat penunjang lainya. Karena sampah yang tertimbun harus diratakan sebelum ada sampah baru, sementara alat  berat yang bisa melakukannya," ungkapnya Rabu 27 Juli 2016.
Ia juga mengatakan kalau hal itu alasan dan kendala yang dialami pihaknya hingga tak jarang timbunan sampah terlihat di tong dan bak sampah yang tidak sempat terangkut armada pengangkut sampah. "Imbasnya kita sering tidak mengangkut sampah dari tong-tong dan bak-bak sampah yang ada di beberapa tempat di pulau Siau selama berapa hari, karena harus menunggu diratakan dulu sampah yang lama di TPA. Sementara alat berat hanya dipinjam dari Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ungkap Martin.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment