Berita Terbaru

Thursday, July 28, 2016

Revolusi sepakBola Agustus, PSSI gelar 'Liga Kotamobagu'
by yunita Cantik - 0

Tampak komite Assosiasi menyerahkan bantuan dana awal
pelaksanaan kepada Panitia Lokal
Kotamobagu—Revolusi sepakbola serius dilakukan Assosiasi Sepak Bola Kotamobagu. ini terbukti, dengan dimatangkannya rencana pertandingan 'Liga sepakbola' Kota Kotamobagu, dengan menampilkan para pemain muda mulai usia  12, 15 hingga 17 tahun, dalam rapat yang diprakarsai PSSI Kotamobagu dan Assosiasi sepakbola Kotamobagu dibawah arahan mantan pemain era 90’an, Benny Rhamdani yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite I DPD RI.
Menurut Brani Sapaan Benny Rhamdani, jika pertandingan tersebut akan menggunakan tiga lapangan sepak bola yang memiliki ukuran besar. Tiga lapangan yang dimaksudnya adalah, Lapangan di Kelurahan Motoboi Kecil, Desa Poyowa Besar dan Lapangan yang ada di Kelurahan Sinindian. “Waktu pelaksanaan tinggal satu bulan, yakni mulai Agustus sampai September. kita undang seluruh masyarakat Kotamobagu dan para tokoh masyarakat yang memang pencinta Bola,” katanya.
Selain itu, lanjut Brani, sebelum dan saat pelaksanaan nanti, pihaknya akan menghadirkan pelatih Persib, Djajang Nurjaman, agar persepakbolaan di Kotamobagu mendapat ilmu lebih terkait olahraga yang cukup mendapat perhatian penuh dari masyarkat Indonesia ini. “beliau tinggal menunggu waktu pelaksanaan dan akan menyesuaikan. Apalagi sang pelatih ini baru kembali dari luar negeri, nanti kita akan minta ilmunya sedikit bagi kelanjutan persepakbolaan Kotamobagu khususnya,” ujarnya.
Untuk dana pun, tambahnya, sudah mendapat support dari sponsor seperti komitmen awal yakni Brani Center yang juga dibawah kendalinya. “kita sudah bersepakat jika Brani Center menjadi sponsor. Jadi kita siapkan Rp 100 juta, diluar pelasksanaan kegiatan, semisalnya panggung dan kostum yang terdiri dari Kaos, celana, kaos kaki, dan sepatu bagi 34 club yang sudah menyebutkan warna sesuai dengan pesanan pada rapat awal,” tuturnya.

Pertandingan liga sepak Bola kota Kotamobagu untuk usia 12, 15 dan 17 Tahun ini, dijelaskannya, untuk melatih para pemain sepak bola sejak usia dini, untuk memasuki pemain dewasa atau jika mereka akan memasuki pertandingan untuk kategori umum. “kenapa? Karena kita betul-betul akan melatih dan mendidik mereka sejak saat ini, itulah tujuan revolusi persepak bolaan di Kotamobagu khususnya dan Indonesia Umumnya,” tandasnya. 
turut hadir dalam kesempatan tersebut, Tonny Ponongoa selaku Sekretaris PSSI Kotamobagu, Widdy Mokoginta, I Wayan Indrajaya, dan sejumlah komite Assosiasi sepakbola Kotamobagu, panitia Lokal serta insan pers yang juga akan terlibat langsung pada pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya. (yede). 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment