Berita Terbaru

Tuesday, July 19, 2016

Pro-kontra Sulut ganti slogan, ini pernyataan mantan Wakil Ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan
by donwu - 1

Arthur Kotambunan.
MANADO, SMCOM—Beberapa hari terakhir ini, slogan baru yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw (OD-SK) yakni Torang Samua Ciptaan Tuhan menuai pro dan kontra dan beragam tanggapan dari masyarakat. Baik masyarakat Sulut itu sendiri maupu masyarakat luar Sulut.
Dan kini ada pernyataan menyejukkan yang diutarakan mantan Wakil Ketua DPRD Sulut Drs Arthur Kotambunan (AK). Melalui akun media sosial Facebook-nya, politisi yang dikenal low profile dan apa adanya ini mengajak masyarakat untuk tidak lagi mempolemikkan slogan yang telah dicanangkan OD-SK.
Berikut pernyataan Kotambunan di FB, Senin 18 Juli 2016 kemarin:
(Sekedar bagi pendapat seputar pro kontra slogan OD-SK skrg ini: "TorangSamuaCiptaanTuhan").
Masa SHS (Gubernur SH Sarundajang) punya beberapa slogan: "membangun tanpa korupsi" saat masa kampanye; setelah jadi gubernur ada slogan baru lei: kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas. Masa kampanye OD-SK dikenal slogan "Sulut Hebat", lanjut setelah menang mengikuti slogan presiden jokowi: "kerja kerja kerja". Skrg Gub/WaGub mencanangkan slogan tambahan: "torangsamuaCiptaanTuhan". 
Semua ini adlh hak dari siapa yg memimpin (OD-SK) utk mencanangkannya (non perda); memang setiap isu yg terangkat, pasti ada pro n kontra dan diterjemahkan masing2 minus plusnya. Bagi yg setuju dgn slogan GuB/Wagub periode 2016-2021 silahkan menikmati dan gunakan slogan tersebut; bagi yg msh senang dgn slogan lama, silahkan gunakan; krn tdk ada larangan anda pribadi gunakan itu; hanya tentu bagi pejabat n jajarannya pemprov sulut, ini sdh wajib hukumnya dlm setiap sambutan hrs terselip: "TorangSamuaCiptaanTuhan". 
Bukan berarti pengucapan TorangSamuaBasudara so hilang di kamus. Tetap torang samua basudara, tetapi slogan resmi OD-SK skrg adlah "TorangSamuaCiptaanTuhan" lepas dari segala pro kontra.... Dmklah sekedar pencerahan!!!!Mari torang belajar menerima pengarahan pemimpin qta sepanjang bukan merugikan kepentingan rakyat sulawesi utara. Dan saya yakin masukan masy sulut akan mendapat perhatian dari Gub/Wagub qta semua. UjilahSegalaSesuatuDanPeganglahYgBaik!!!Amin!!
Salam:"SulutHebat". "KerjaKerjaKerja". "TorangSamuaCiptaanTuhan".(dsw)

« PREV
NEXT »

1 comment

  1. kalau jaman SHS walaupun banyak slogan, tapi beliau tidak pernah menyatakan akan merubah slogan Torang Samua Basudara, tapi OD-SK mengeluarkan pernyataan merubah slogan TorangSamuaBasudara sehingga munculah pro kontra, harusnya apapun slogan yang dibuat oleh pemimpin daerah saat ini janganlah mengubah slogan lama.

    ReplyDelete