Berita Terbaru

Monday, July 25, 2016

PD Klabat beri bantuan bencana Sangihe
by Totti boy - 0

KRU PD Klabat Minut saat menyerahkan sejumlah bantuan pada perwakilan warga Sangihe korban bencana waktu lalu.(foto: ist)
Airmadidi-Setelah hampir sebulan mengumpulkan berbagai bantuan pasca bencana longsor di Kabupaten Sangihe, pada 21 Juni lalu. Perusahaan Daerah (PD) Minut, Sabtu 23 Juli 2016 pekan kemarin,  menunaikan janji kemanusian, dengan bentuk aksi sosial atas musibah tersebut.
Tim Direksi PD Klabat dibawah komando Direktur Utama Estrella Taco, mengantarkan bantuan kemanusian ke Kabupaten Sangihe.
Barang-barang bantuan, seperti makanan, pakaian serta uang tunai yang dikumpulkan di Minut, dibawa ke Sangihe menggunakan kapal laut sejak, Jumat 22 Juli 2016 dan tiba pada Sabtu pagi.
Sekitar pukul 06.00 Wita, rombongan PD Klabat menuju, ke Kelurahan Kolongan Akeng Bawi Kecamatan Tahuna Barat. Wilayah ini, merupakan salah satu daerah terparah di Sangihe yang terkena dampak tanah longsor saat bencana lalu.
Bantuan itu diserahkan Direktur Kebersihan PD Klabat Niko N Sumakud dan didamping jajaran karyawan PD Klabat. Antara lain Kepala Divisi Retribusi Maikel Tikoalu, Kepala Divisi Pelaksana Ardiles Katiandago, Staf Administrasi dan Kuangan Fenny Mandagi, Staf Usaha Jasa Serly Novita Singal, dan Budi Direno.
Ketika menyerahkan bantuan, Semakud menyampaikan rasa prihatin dengan bencana yang melanda warga yang ada.
"Kami dari PD Klabat Minut atas nama Direktur Utama Estrella Taco, dengan hati yang tulus dan iklas memberikan bantuan ini. Kami harap masyarakat dapat menerimannya," kata Sumakud. Lanjut Sumakud, dirinya percaya dengan adanya kejadian ini pasti Tuhan punya rencana, karena rencana Tuhan indah pada waktunya. "Kami juga selalu berdoa agar masyarakat dikuatkan dan ditabahkan hatinya," imbuh Sumakud.
Sementara itu terpisah Direktur PD Klabat Estrella Tacoh menguraikan, penyaluran bantuan ini wujud gerakan sosial terhadap sesama, sebagai upaya meringankan beban yang diderita warga Sangihe.Diketahui, saat bencana lalu, dari total 66 kepala keluarga (Kk) yang mendiami Kelurahan Kolongan Akeng Bawi, sebanyak 46 rumah warga tertimbun tanah longsor. Tetapi ada juga beberapa lokasi bencana parah seperti di Kelurahan Beha.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment