Berita Terbaru

Wednesday, July 27, 2016

Pakai Alpard, Partai Wong Cilik bergaya mewah
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Partai PDI Perjuangan yang bertagline Partai Wong Cilik mulai diragukan, pasalnya pada beberapa waktu lalu ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang juga bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut mendapatkan kendaraan dinas mewah berjenis Alpard  dengan pembiayaan uang rakyat seharga RP1.050 miliar.

Pengamat politik pemerintahan sulut Fredy Ratumbanua menilai pengadaan mobil dinas "super wah" tersebut adalah blunder bagi partai PDI-P dan merusak pencitraan yang dibangun selama ini.

"Ini pengrusakan pencitraan terhadap partai yang akan berimbas pada kepemimpinan partai berlambang banteng moncong putih dan ini harusnya tidak ditolerir partai," kata Ratumbanua.

Lebih lanjut dikatakan Ratumbanua, kecerobohan politik yang dilakukan Andrei Angouw berdampak negatif sampai kepada pemerintahan gubernur Olly Dondokambey (OD) - wagub Steven Kandouw (SK) yang notabene adalah usungan partai PDI-P.

"Ketua DPD PDI-P Sulut OD yang akan menerima getahnya, opini yang terbentuk saat ini adalah partai memanfaatkan uang rakyat untuk memenuhi hedonisme bergaya mewah disaat warga berteriak "kelaparan" dan ini harusnya ada tindakan dari OD selaku ketua partai," kata Ratumbanua.

Penegasan juga dilontarkan oleh ketua Pelopor Angkatan Muda Indonesia - Perjuangan (PAMI-P) Noldi Pratasis mengatakan apa yang dilakukan Andrei Angouw cerminan ketidak mampuan mencerna kebijakan penghematan ekonomi dari pemerintah pusat.

"Presiden Jokowi telah memberikan contoh dengan penghematan besar-besaran, namun herannya Andrei Angouw malah berbuat sebaliknya, ini akan menjadi preseden buruk terhadap partai dan harusnya ada tindakan dari ketua partai OD," tegas Pratasis.

Lanjut dikatakan Pratasis, kebijakan politik anggaran yang kini berjalan di DPRD Sulut menjadi pembuktian tidak ada kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

"Kalau dibiarkan seperti ini, bagaiman nasib warga Sulut," kata Pratasis.

Demikian pula halnya yang disampaikan oleh ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sulut Jim Robert Tindi yang menilai Andrei Angouw gagal sebagai ketua DPRD Sulut dan tak mampu menjalankan fungsi dari partai PDI-P.

"Dengan anggaran RP1.050 miliar bukanlah kecil, gubernur saja pakai kendaraan dinas Inova, ini Angouw malah menggunakan kemewahan dengan uang rakyat, apakah ini benar-benar menunjukan keberpihakan terhadap masyarakat," tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment