Berita Terbaru

Monday, July 18, 2016

ODSK tidak pernah mengganti Slogan Torang Samua Basudara
by noberd losa - 2



MANADO,SM.COM - Tagline atau slogan baru pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey (OD) - Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) sempat menghangat timbul pro kontra dinilai terjadi karena kurang pemahaman jelas terhadap tujuan slogan tersebut.

Politikus PDI-P Sulut Paulus Sembel mengatakan ODSK tidak pernah mengeluarkan pernyataan mengganti slogan Torang Samua Basudara yang telah mendarah daging dan terpatri bagi warga Sulut.

"Torang Samua Ciptaan Tuhan adalah Slogan era pemerintahan ODSK dan itu sah-sah saja yang diharapkan mampu memberikan warna baru tanpa harus mengganti slogan yang sudah ada," kata Sembel.

Lebih lanjut Sembel menilai Slogan baru ODSK dapat merangkum slogan Torang Samua Basudara dan Sitou Timou Tumou Tou.

"Torang Samua Ciptaan Tuhan juga mengartikan dalam persaudaraan harus bisa saling baku-baku tongka dan saling menghidupkan sesuai dengan semangat yang dititipkan pendahulu Dr. Sam Ratulangi," jelas Sembel sembari berharap slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan dapat pemersatu di Nyiur Melambai untuk menuju Sulut Hebat.

Sementara itu, Syahrul Poli ketua Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Sulut menilai Slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan diapresiasi karena menjadikan Sulut makin pererat tali Silahturahmi dalam persaudaraan yang beragam.

"Untuk memperkuat kekerabartan masyarakat Sulut maka sudah tepat Slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan, tanpa mempertentangkan dengan slogan yang dipakai pemimpin sebelumnya," kata Syahrul Poli.

Syahrul Poli Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia PARMUSI Sulawesi Utara.

Ini semakin dipertegas dengan penjelasan gubernur OD yang menyatakan tidak pernah terbesit dalam pikirannya untuk menggantikan slogan yang sudah ada.

“Pemerintah membangun tidak pada tataran wacana saja tetapi setidaknya ketika setiap insan menyadari akan realitas ciptaan Tuhan maka diharapkan ada kesadaran bersama untuk menata dan membangun daerah kita,” jelas Olly Dondokambey.

Tambah Dondokambey, pemerintah walaupun kuat dalam program kesejahteraan tanpa dibantu seluruh rakyat menjadi sia sia.

Torang Samua Ciptaan Tuhan harus dipahami bersama dalam perbedaan yang ada untuk tujuan kesejahteraan dengan tidak meninggalkan kesetaraan kita sebagai mahkluk hidup yang saling berketergantungan.

“Kita dipanggil untuk menjaga alam dan lingkungan. Slogan ini bukan berarti menghapus kebersamaan kita sebagai ‘torang  basudara’ tetapi memperlengkapi tanggung jawab kita sebagai manusia yang dipercayakan Tuhan untuk membangun kebersamaan antar sesama tetapi juga dengan alam semesta dan ciptaan mahkluk hidup lainnya,” tandas Dondokambey.(Obe)
« PREV
NEXT »

2 comments

  1. kalau ini apa dang kalau bukang mo ganti? http://beritamanado.com/steven-kandouw-ganti-slogan-mangindaan/

    ReplyDelete
  2. benar sekali, sejauh yang diketahui belum ada pernyataan resmi gubernur mengganti slogan torang samua basudara. Baca disini http://kabela-kabela.blogspot.co.id/2016/07/cerita-horor-slogan-gubernur.html

    ReplyDelete