Berita Terbaru

Monday, July 25, 2016

Ketersedian listrik di Pulau Biaro dijanjikan full 24 jam
by donwu - 0

SITARO, SMCOM—Ketersediaan listrik di pulau Biaro Kabupaten Sitaro yang biasanya hanya tersedia selama 12 jam, kini tidak lama lagi akan tersedia selama full 24 jam. Hal tersebut terliahat dari akan terealisasikannya pengadaan sebuah mesin disel oleh Pemkab Sitaro melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Kadis ESDM Evendi Maluenseng melalui staf Charvo Sasela pada sejumlah wartawan Senin 25 Juli 2016 siang tadi mengatakan kalau penambahan mesin pembangkit untuk pulau Biaro tersebut sudah dalam tahap lelang. "Pengadaan mesin pembangkit tersebut sudah dalam tahap lelang di ULP," ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, mesin pembangkit listrik tersebut berkapasitas 100 KW dengan anggaran sekitar Rp750 juta. Dan mesin ini nantinya akan menopang kinerja mesin pembangkit PLN Rayon Tagulandang unit kerja pulau Biaro. "Sebelumnya dengan kapasitas yang dihasilkan sekitar 180 KW. Dan beban puncak 150 KW dengan pelanggan 500 KK. Jadi guna lebih optimal diupayakan penambahan mesin pembangkit," ungkapnya.
Ditambahkannya, mesin pembangkit ini diharapakan bisa menjangkau sekira 300 KK yang menurut informsi masih belum mendapat pasokan listrik.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment