Berita Terbaru

Monday, July 18, 2016

Hari pertama masuk sekolah, MLPS tak ada kekerasan
by donwu - 0

Kegiatan MPLS di SMPN 1 Ulu Siau, Senin 18 Juli 2016.
SITARO, SMCOM—Senin, 18 Juli 2016 pagi tadi sejumlah sekolah di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara, Sudah mulai dibuka. Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Sitaro Robert Kahiking pun meninjau langsung kegiatan siswa baru  di beberapa sekolah yang ada di pulau Siau. Salah satu sekolah yang ditinjau adalah SMPN 1 Ulu Siau.
Menurut Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Ulu Siau, Maria Pasorong SPd MSi, kunjungan Kadispora ini juga sekaligus membuka acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada 199 murid baru yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan. “Tujuan utama dilaksankannya MPLS adalah untuk pengenalan lingkungan sekolah bagi para siswa baru,” ujarnya.
Dikatakan pula, dalam MPLS ini tidak ada kekerasan sesuai surat dari Menteri Pendidikan yang dibacakan Kepsek SMPN 1 Ulu Siau CH Dalughu SPd MSi. “”Pada saat ini sudah tidak diperkenankan lagi bagi kakak kelas untuk melakukan hal tersebut, karena telah ada edaran Menteri Pendidikan,” ujar Pasorang.
Sementara itu terpantau para siswa baru di beberapa sekolah di pulau Siau dengan penuh antusias mengikuti MPLS di sekolah masing-masing, sedangkan para kakak kelas terlihat tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment