Berita Terbaru

Thursday, July 28, 2016

GSVL lantik Airin Cs sebagai pengurus APEKSI 2016-2020, ini susunannya
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI 2012-2016 dan menjabat Ketua Dewan Pengawas APEKSI 2016-2020, menyerahkan pataka kepada Ketua Dewan Pengurus APEKSI 2016-2020 Airin Rachmi Diany, di ballroom salah satu hotel di Kota Jambi, Kamis 28 Juli 2016 sore.(foto: donny/sk/sm)
JAMBI, SMCOM—Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Jambi resmi ditutup Kamis 28 Juli 2016 sore. Agenda utama pemilihan Dewan Pengurus APEKSI dilangsungkan secara musyawarah tanpa ada pmilihan atau voting. Hasilnya, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany SH MH terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua Dewan Pengurus APEKSI periode 2016-2020 menggantikan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL).
Pantauan SwaraManado.com (Swara Kita Group) di lokasi kegiatan, pemilihan pengurus ini dipimpin Walikota GSVL sebagai Ketua Tim Formatur. Usai melakukan pemilihan, Walikota GSVL yang kini dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI 2016-2020 kemudian membacakan susunan Dewan Pengurus, dan kemudian melantik pengurus yang baru. “Saya dan para Walikota berharap, Dewan Pengurus yang baru dibawah pimpinan Ibu Airin, bisa meneruskan program-program yang baik yang telah kita jalankan sebelumnya. Tentunya dengan juga dengan menghasilkan program baru yang disesuaikan dengan perkembangan jaman. Salah satunya menjadikan semua kota di Indonesia menjadi kota cerdas atau smart city,” ujar Walikota GSVL dalam sambutannya.(dsw)

DEWAN PENGAWAS APEKSI 2016-2020

Ketua : DR GS Vicky Lumentut, Walikota Manado
Wakil Ketua : 
1. DR Arya Bima Sugiarto, Walikota Bogor
2. Ir Sofyan Raga, Walikota Tarakan
3. Irwansyah S Rebun MSi, Walikota Pangkal Pinang
4. H Muhammad Idaham SH, Walikota Binjai
5. H Taufan Pawe SH, Walikota Parepare
6. H Mochammad Anton, Walikota Malang

DEWAN PENGURUS APEKSI 2016-2020

Ketua : Airin Rachmi Diany SH MH, Walikota Tangsel
Wakil Ketua :
1. DR Burhan Abdurahman SH, Walikota Ternate
2. Drs HT Dzumli Eldin MSi, Walikota Medan
3. H Muhammad Rizal Efendi, Walikota Balikpapan
4. H Syarif Fasha ME, Walikota Jambi
5. H Mohammad Muraz, Walikota Sukabumi
6. Jonas Salean SH MSi, Walikota Kupang

Sekretaris/Direktur Eksekutif: DR H Sarimun Hadisaputra MSi
Bendahara: Hj Elliza Sa’aduddin Djamal SE, Walikota Banda Aceh


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment