Berita Terbaru

Tuesday, July 26, 2016

F-PDIP DPRD Sulut Tegaskan OD-SK Komit Anti Tambang, Pulau Bangka Destinasi Wisata
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Komitmen gubernur Olly Dondokambey (OD) - wagub Steven Kandouw (SK) Anti Tambang tak perlu diragukan, penegasan tersebut disampaikan oleh ketua fraksi PDI-P DPRD Sulut Teddy Kumaat dan Rocky Wowor seusai melakukan rapat panitia khusus (Pansus) Zonasi pada selasa (26/7/2016) siang tadi.

Menurut Teddy Kumaat, sampai saat ini gubernur OD dan wagub SK masih memegang teguh komitmen Anti Tambang, bahkan untuk pulau bangka telah sangat tegas  sikap OD-SK.

"OD-SK sudah berulang kali menyatakan pulau bangka itu bukan untuk pertambangan tapi destinasi wisata yang memiliki potensial yang dapat membawa keuntungan turun-temurun dan membawa daerah ke internasional, jadi warga tak perlu meragukan komitmen OD-SK," kata Kumaat.

Penegasan juga dilontarkan oleh anggota fraksi PDI-P Rocky Wowor yang menyatakan sejuta persen OD-SK tidak berubah dengan janji politik persoalan tambang.

"Surat larangan pengoperasian OD-SK yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah telah tegas dijalankan oleh OD-SK bahkan berulang kali diingatkan untuk mengamankan itu," tegas Wowor.

Menanggapi soal belum ada tindakan tegas dari OD-SK terhadap sikap "nakal" PT.MMP yang tidak menggubris larangan tersebut, Wowor mengatakan tindakan riil pihak berwajib untuk menindak pelanggaran yang terjadi.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment