Berita Terbaru

Tuesday, July 19, 2016

Eks Pemain Persma Berharap OD-SK Orbit Pesepakbola Sulut
by noberd losa - 1

Franky Rais (Kiri,Red)

MANADO,SM.COM - Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2011 yang melarang penggunaan dana APBD untuk sepak bola sejak 2011 silam ternyata membawa dampak besar bagi sepak bola di Indonesia khususnya Sulawesi Utara.

Nyiur Melambai sebenarnya memilik atlet sepakbola potensial yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan bisa memberikan tambahan pemasukan bagi pundi-pundi APBD, karena itu Eks pemain Persma Manado Franky Rais mengharapkan adanya sumbangsih dari Gubernur Olly Dondokambey (OD) – Wagub Steven Kandouw (SK).

“Tak ada akar rotanpun jadi, kalau Sulut tidak memiliki Klub professional sendiri mungkin alangkah indahnya jika OD-SK mau menjembatani atlet muda potensial untuk mengikuti seleksi yang digelar oleh klub-klub professional yang ada di luar Sulut, kasihan saja dengan potensi yang ada saat ini mubasir tidak terpakai,” kata mantan bek kiri persma.

Lebih lanjut Rais mengatakan, sampai saat ini bibit-bibit muda yang ada di Sulut memiliki talenta dan skil alam yang mumpuni dan berkelas nasional disayangkan jika dibiarkan.

“Tuhan sudah berikan talenta untuk putra daerah, tapi apa daya semua harus buyar karena keterbatasan anggaran bagi pesepakbola muda untuk ikut seleksi klub professional diluar daerah, semoga ada perhatian dari kepala daerah kita,” kata Franky Rais.

Namun untuk saat ini sepertinya angin segar dari pemerintahan Jokowi untuk pencabutan pelarangan penggunaan dana APBD untuk sepak bola, dimana rencana pencabutan tersebut sedang dibahas secara mendetil demi menghindari peluang terjadinya penyalahgunaan. 

Selain itu pemerintah pusat juga diinformasikan sedang menggodok batasan-batasan tegas soal penggunaan dana APBD untuk sepakbola tersebut yang salah satunya adalah ketentuan bahwa dana APBD hanya akan diperuntukkan bagi klub amatir.(Obe)
« PREV
NEXT »

1 comment

  1. jangan terlalu banyak berharap, karena OD-SK masih sibuk mengurus slogan Ciptaan Tuhan

    ReplyDelete